Polda Sumut Laksanakan Upacara Hari Jadi Polwan ke 70

Polda Sumut Laksanakan Upacara Hari Jadi Polwan ke 70

MEDAN,(PAB)----

Polda Sumut melaksanakan Upacara hari jadi Polwan ke 70 dengan thema mewujudkan Polwan Promoter siap menyukseskan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019. Senin (3/9/18) jam 08-00  sampai jam 10-00 Wib.

Dalam kegiatan ini dipimpin Kapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH dan di hadiri  Irwasda Polda Sumut, Ibu Asuh Polwan Polda Sumut Ny. Evi Agus Andrianto, PJU Polda Sumut, para Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumut,Purnawirawan Polwan, para Perwira dan Bintara Polwan sejajaran Polda Sumut.

Pada peringatan Hut Polwan tahun 2018 ini Ulang tahun Polwan mengambil Tema  Polwan Promoter Siap Mensukseskan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019.

Perangkat upacara dalam kegiatan ini yaitu para Perwira Polwan Polda Sumut, kegiatan di awali dengan penghor matan pasukan kepada Inspektur upacara, kemudian menyanyikan lagu Mars Polri, di lanjutkan dengan pembacaan Tribrata, kegiatan berikutnya amanat inspektur upacara.Adapun amanat inspektur upacara yaitudiawali dengan ucapan selamat Hari jadi Polwan republik Indonesia ke 70, Agus Ardianto menyampaikan bahwa peranan wanita sangat berarti bagi institusi Polri karena sangat membantu tugas Polri khususnya di Bidang perlindungan perempuan dan anak.

Agus juga menyampaikan tetaplah menjadi seorang wanita yang mampu menjadi seorang ibu, istri dan abdi negara.Selesai kegiatan upacara di lanjutkan dengan peragaan dari Polwan Polda Sumut.

Berbagai peragaan yang diatraksikan para Polwan tersebut antara lain Baris Berbaris, atraksi MotorPatroli, Senam Tongkat dan Borgol.

Sebelumnya, untuk memeriahkan UlangTahun Polwan ke-70 di Polda Sumut, dilaksanakan beberapa kegiatan pendahuluan antara , Sosialisasi Kanker payudara dan serviks, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dan menjadi Irup di sekolah-sekolah Dalam amanat Kapolri yang di bacakan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH menyampaikan syukur atas limpahan Rahmat dan karunia Tuhan yang Maha Kuasa  sehingga kita masih diberikan kesehatan dalam melaksanakan peringatan Ulang Tahun Polwan kali ini dalam penuh kebersamaan.

“Pimpinan Polri kepada seluruh Polwan atas prestasi dan kinerja dan semoga Polisi Wanita terus berkarya dalam meningkatkan eksistensinya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat."kata Agus.

Profesionalisme pelaksanaan tugas Kepolisian kedepan akan membutuhkan kehadiran polisi-polisi wanita yang profesional, untuk itu negara, institusi kepolisian dan Polisi Wanita harus terus berbenah diri untuk mewujudkan jumlah, profesionalisme dan posisi jabatan bagi Polisi Wanita Indonesia, sambungnya.

Selain profesionalisme kepolisian, Polisi Wanita Indonesia juga mengukir prestasi-prestasi diluar tugas rutin  Polisi  seperti  Polwan berperan aktif dalam pasukan perdamaian PBB, Polwan mengukir prestasi pada dunia olah raga seperti bela diri judo, terjun payung, angkat  besi, taekwondo, menjadi bagian dari tim bola voly dan sepak takraw putri Indonesia.

“Polwan juga berkiprah dalam memecahkan rekor dunia dalam pendakian puncak gunung Cartenzs.Polwan juga memecahkan rekor dunia dalam membentangkan bendera merahputih        terpanjang dibawah laut,” Imbuh Agus.(Evi)

Berita Lainnya

Index