Wali Kota Buka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan Kepala SD se-Kota Medan

Wali Kota Buka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan Kepala SD se-Kota Medan

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, membuka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Dasar se-Kota Medan, Jumat (31/8/18) malam di The Hill Resort Sibolangit.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menekankan pentingnya pendidikan karakter untuk membentuk pribadi anak agar menjadi pribadi yang baik. Pendidikan karakter sangat di butuhkan oleh peserta didik untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan bisa menghormati orang lain," ujarnya.

Wakil Walikota Medan Ir.H. Akhyar Nasution, M.Si memberikan masukan kepada guru-guru yang hadir agar para guru juga memberikan contoh perilaku yang terbaik kepada peserta didik, karena perilaku guru merupakan teladan bagi anak didik. Di hadapan ratusan kepala sekolah dasar itu, Akhyar mengatakan, menjadi guru berarti menjadi sosok yang senantiasa digugu dan ditiru. Guru bukanlah sekadar pekerjaan, melainkan pelukis masa depan.

Masa depan generasi muda bangsa, lanjutnya, ada di tangan orang tua dan guru. Para guru melahirkan keabadian ilmu pengetahuan yang akan tersebar sampai waktu yang tidak diketahui berakhirnya.

Kegiatan ini juga berlangsung mulai 31 Agustus sampai 6 September 2018 yang dibagi 4 gelombang. Dan setiap gelombang berlangsung selama dua hari. Di akhir pembukaan acara, diwarnai dengan pemberian cindera mata dari panitia kepada Hasan Basri, mantan Kepala Dinas Pendidikan Medan, yang telah memasuki masa pensiun oleh Wakil Wali Kota Medan.(Rosen)

Berita Lainnya

Index