Memudahkan Turis Jalan-jalan, Pemprov DKI Peta Transportasi Massal

Memudahkan Turis Jalan-jalan, Pemprov DKI Peta Transportasi Massal
Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan

JAKARTA,(PAB)---
Pemprov DKI membuat peta transportasi massal yang terintegrasi. Hal itu dilakukan agar para wisatawan khususnya tamu Asian Games bisa mendapat informasi terkait lokasi di Jakarta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, Pemprov DKI wajib memberikan informasi lengkap untuk semua bidang termasuk transportasi.

"Kita sebagai tuan rumah wajib memberikan informasi kepada para wisatawan khususnya tamu Asian Games secara lengkap. Hal itu untuk memudahkan mereka mengenal dan berkeliling Jakarta terutama soal transportasi," kata Anies di Jakarta, Selasa (28/8).

Menurut Anies, peta tersebut sangat berguna para wisatawan yang sedang berkunjung ke Jakarta. "Pembuatan Peta ini sangat penting bagi masyarakat, khususnya tamu Asian Games," kata Anies.

Peta transportasi massal terintegrasi merupakan peta pertama yang menggabungkan senua moda transportasi populer dan menyesuaikan dengan kondisi Jakarta per Agustus 2018. Diantaranya, Transjakarta, commuterline dan transportasi berbasis rel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam peresmian peta transportasi massal terintegrasi tersebut, Anies ikut serta masuk kedalam salah satu bus Transjakarta untuk mebagikan secara langsung Peta Perdana terbaru kepada penumpang bus transjakarta yang pada saat itu melintas.(Drajat)

Berita Lainnya

Index