Sandiaga Uno Resmi Mundur Sebagai Wagub DKI

Sandiaga Uno Resmi Mundur Sebagai Wagub DKI
Cawapres Sandiaga S Uno

JAKARTA,(PAB)---
Sandiaga Uno secara resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden di Pemilu 2019. Pernyataan tersebut disampaikan saat rapat paripurna di gedung DPRD DKI.

"Dalam kaitan ini, pilihan saya mengambil sikap menyatakan berhenti secara resmi sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 didasari atas komitmen dan tanggung jawab," kata Sandiaga di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (27/8).

Acara Rapim tersebut turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Sandiaga melanjutkan jika dirinya sengaja tidak mengambil ijin cuti untuk memberikan kesempatan kepada calon penggantinya sebagai Wakil Gubernur DKI.

"Saya ikhlas berkorban untuk tidak mengambil cuti untuk memberikan ruang dan kepastian kepada Wakil Gubernur yang nanti akan menggantikan saya agar dapat bekerja maksimal bersama Bapak Gubernur," kata Sandiaga.

Tak lupa Sandiaga juga berterima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah memilih dan memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi Wagub DKI.

Selanjutnya, hasil dari sidang paripurna pemberhentian Sandiaga hari ini akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowo) melalui Menteri Dalam Negeri.

Sandiaga mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI karena dicalonkan sebagai cawapres. Dalam Pilpres 2019 nanti Sandiaga akan mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.(Drajat)

Berita Lainnya

Index