Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto

Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto
Jokowi menjenguk BJ Habibie (Niken Purnamasari/detikcom)

JAKARTA,(PAB)----

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Diketahui kondisi kesehatan Habibie tengah tidak baik.


Jokowi tiba di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Senin (27/8/2018) pukul 08.45 WIB. Jokowi mengenakan kemeja batik berwarna cokelat dan sepatu hitam. Presiden, yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, telah tiba di RSPAD sekitar pukul 08.20 WIB.

Pada Maret 2018, kondisi kesehatan Habibie diketahui menurun. Dia dirawat di salah satu rumah sakit di Muenchen, Jerman, untuk observasi. Sespri Habibie, Rubijanto, mengatakan ada kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

Secara berangsur, kesehatan Habibie kembali pulih. Bahkan, pada Kamis (23/8), Habibie menghadiri perayaan ulang tahunnya yang ke-82. Dia semangat berpidato dan berdiri cukup lama di atas podium. Salah satu isi pidato yang disampaikan Habibie adalah tentang manusia merdeka.


"Ada manusia yang merdeka, tapi tidak bebas. Ada manusia yang bebas, tapi tidak merdeka. Ada suatu masyarakat atau bangsa yang bebas, tapi tidak merdeka. Ada masyarakat atau bangsa yang merdeka, tapi tidak bebas," ucap Habibie.

Berita Lainnya

Index