Peringati Hari Gerak Bhayangkari ke-66, Polres Deliserdang Adakan Kegiatan Pemerisaan Kanker Serviks

Peringati Hari Gerak Bhayangkari ke-66, Polres Deliserdang Adakan Kegiatan Pemerisaan Kanker Serviks
Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke – 66 Tahun 2018, Bhayangkari Cabang Polres Deli Serdang menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan

DELISERDANG,(PAB)----

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke – 66 Tahun 2018, Bhayangkari Cabang Polres Deli Serdang menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dengan Tema “Mari Hidup Sehat Melalui Deteksi Dini Kanker Dengan Tes IVA dan Sadanis”. Sabtu (25/08/2018) pukul 09.00 wib pagi hari,  yang digagas Bhayangkari Polres Deli Serdang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Deli Serdang.

Bertujuan untuk mendeteksi lebih dini dalam pencegahan kanker serviks dan pencegahan kanker payudara melalui metode SADANIS (pemeriksaan payudara secara klinis).

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Deli Serdang, Ny Eva Eddy S. Tarigan, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari anggota Bhayangkari dan Polwan dilingkungan Polres Deli Serdang.

“Dengan mengusung tema Mari hidup sehat melalui deteksi dini kanker dengan tes IVA dan Sadanis ini, diharapkan agar kaum wanita memahami akan pentingnya pencegahan sejak dini,” tutur Eva.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya turut bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kab. Deli Serdang yang melakukan sosialisasi kepada Polwan dan Bhayangkari terkait penyakit Kanker Serviks.

Untuk itu, Ketua Bhayangkari Polres Deli Serdang turut berharap agar semua anggota Bhayangkari, Polwan, PNS, serta masyarakat dalam kondisi kesehatan yang baik.

“Semoga dari pemeriksaan IVA dan Sadanis yang digelar hari ini, semua dalam keadaan baik (negatif). Dan untuk selanjutnya, pemeriksaan seperti ini akan kami laksanakan secara rutin setiap tahunnya,” pungkasnya. (Evi)

 

Berita Lainnya

Index