Beri Pelayanan Prima, Polsek Medan Baru Laksanakan Pengamanan Gereja Setiap Minggu

Beri Pelayanan Prima, Polsek Medan Baru Laksanakan Pengamanan Gereja Setiap Minggu

MEDAN,(PAB)----

Polsek Medan Baru lakukan kegiatan pengamanan di gereja rutin setiap hari minggu, kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah diwilayah hukum Polrestabes medan khususnya Polsek Medan Baru.

Personel yang diturunkan melaksanakan pengamanan selalu berkordinasi dengan pihak gereja karena sudah saling mengenal satu sama lainnya, dengan mengintrusikan agar para jemaat tidak membawa tas.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, SIK mengatakan, kegiatan pengamanan terhadap Rumah ibadah terkhusus di gereja yang menjadi Skala Prioritas personel dipertebal kekuatannya.

Martuasah menjelaskan, Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru yakni di 10 gereja yang menjadi Skala Prioritas sehingga dengan adanya polisi jemaat merasa nyaman untuk beribadah.

Adapun 10 gereja yang menjadi Skala Prioritas dibawah Perwira pengendali Iptu Siswoyo dan Perwira pengawas Ipda Rony Situmorang, dan personil yang melakukan pengamanansaat ibadah berlangsung antara lain :1. Gereja GPDI marantha Jalan S Parman Medan.

 Dengan Personil yang bertugas melakukan pengamanan Aiptu Nelson Sitohang dan Bripka Frisman SH.

Ini lah beberapa gereja yang di kawal, Gereja GKPI Jalan Sriwijaya Medan, dengan personel Aiptu P Padang dan Bripka Riris junianty, Gereja Katolik Jalan Hayamwuruk Medan, dengan personel Aiptu Hery kiswanto dan Brigadir Imanuel Dachi SH, Gereja GKI Jalan KH Zainul arifin Medan, dengan Personel Aiptu Edy Muslim dan Brigadir Margomgom, Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro Medan dengan Personel Aiptu Berlin Sianturi dan Bripda irayata, Gereja HKBP Jalan Uskup Agung Medan dengan Personel Aiptu Nurdin Kaban dan Bripka Hilman Silaban, Gereja GPIB/Imanuel Jalan Diponegoro Medan, Personel Aiptu H.J Saragih dan BrigadirJefri Parhusip, Gereja GKII Jalan Hasanuddin Medan, dengan Personel Brigadir Fahri ilmi Siregar dan Bripda Yopi Ganda Putra, Gereja GKPI Komplek Pamen jalan Jamin ginting Medan dengan personel Aiptu S Karokaro dan Aiptu G.M Situmorang, Gereja Methodist Jalan Hangtuah Medan, dengan Personel Aiptu Sulaiman Siregar dan Brigadir Hendra Hutapea. (Evi)

Berita Lainnya

Index