Gema Takbir Berkumandang Malam Takbiran Idul Adha 1439 H

Gema Takbir Berkumandang Malam Takbiran Idul Adha 1439 H

MEDAN,(PAB)----

Malam Takbiran Idul Adha 1439 H di Kota Medan berlangsung Syahdu dan Khidmat. Hal ini terlihat dari Tabuh bedug yang digelar Pemerintah Kota Medan di Halaman Balai Kota, Selasa (21/8/18). 

Gema Takbir berkumandang yang diiringi Tabuh Bedug sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan upaya meningkatkan silaturahmi diantara masyarakat dan Pemerintah Kota Medan.

Tabuh Bedug Malam Takbiran Idul Adha 1439 H ini dibuka Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution, MSI. Hadir juga Sekda Kota Medan Ir.H Syaiful Bahri Lubis, MSI, Tokoh Agama, Afifuddin Lubis, Buya Amiruddin, Ms, dan Unsur Forkominda Kota Medan serta Pimpinan OPD dan Camat se- Kota Medan.

Dalam membacakan Sambutan Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, pada setiap Idul Adha, pastinya setiap umat Islam teringat pada pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Artinya kita teringat pada keihklasan keduanya yang dengan keyakinan sepenuh hati melaksanakan perintah Allah SWT.

"Makna dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, artinya kita harus siap berkorban jiwa dan raga keteladanan dari kisah tersebut dan sepatutnya kita contoh dalam kehidupan sehari - hari ", kata Wakil Wali Kota.

Melalui kegiatan ini, Wakil Wali Kota berharap seluruh masyarakat kota Medan khususnya umat Muslim dapat menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan rasa syukur dan tidak sedikit warga Medan yang berada di Tanah Suci menjalankan ibadah Haji. Semoga Kota Medan semakin Religius dan selalu dilindungi Allah SWT.

"Selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 H, mari kita gemakan Takbir diseluruh Penjuru kota Medan yang kita cintai ini agar Rahmat Allah SWT akan senantiasa turun untuk seluruh umat manusia" ungkap Wakil Wali Kota.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Medan, Sekda Kota Medan bersama Unsur Forkominda dan Tokoh agama menabuh bedug yang diiringi gema Takbir. Tabuh bedug ini mendapatkan perhatian dari warga kota Medan yang melintas, bahkan ada sebagian yang berhenti melihat pelaksanaan tabuh bedug tersebut. (Rosen)

Berita Lainnya

Index