Wali Kota Lepas Peserta Program Pertukaran Pelajar ke Ichikawa

Wali Kota Lepas Peserta Program Pertukaran Pelajar ke Ichikawa

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si melepas para pelajar Kota Medan yang mengikuti Program Pertukaran Pelajar ke Kota Ichikawa, Jepang, Minggu (19/8/18) di pendopo rumah dinasnya. Turut mendampingi Wali Kota Medan melepas keberangkatan para pelajar Medan itu Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si.  Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota mengatakan, program pertukaran pelajar ini merupakan bagian dari upaya peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Jepang, khususnya Medan dengan Ichikawa. Program ini, sebut Wali Kota, cukup penting dalam memajukan dunia pendidikan. Selain bertukar ilmu pengetahuan, juga dapat mengembangkan dialog dan kesepahaman antarpelajar berbagai negara.

"Melalui program ini, tentunya ananda-ananda sekalian akan mendapat banyak ilmu dan pengalaman serta memiliki jaringan pertemanan baru yang nantinya diharapkan dapat terus terjalin hingga dewasa nantinya," kata Wali Kota. Wali Kota berharap, para pelajar ini dapat menjadi duta budaya dan persahabatan bagi masyarakat Ichikawa. 

"Perkenalkanlah Medan sebagai kota yang multikultural, yang ragam akan suku, agama, ras, dan adat-istiadat. Selain itu jaga citra positif Medan dan Indonesia. Semangatlah dalam mengikuti setiap kegiatan," pesan Wali Kota. Pelepasan ini ditandai dengan pemberian asuransi dan kelengkapan administrasi, serta tanda peserta kepada pelajar yang akan berangkat ke Ichikawa. Acaran berlangsung dalam suasana hangat dan bersahaja. Tampak juga keharuan dari orang tua dari pelajar yang akan mengikuti program ini. Dalam kesempatan itu, para pelajar juga unjuk kebolehan dalam menampilkan tarian daerah, yakni Sigale-gale.

(Rosen)

Berita Lainnya

Index