H. Ihwan Ritonga Undang Walikota Medan Hadiri Perlombaan Tujuh Belasan di Kelurahan Menteng

H. Ihwan Ritonga Undang Walikota Medan Hadiri Perlombaan Tujuh Belasan di Kelurahan Menteng
Foto: Metrorakyat.com

MEDAN,(PAB)----

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, SE bersama pengurus dan anggota sayap partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumut bersama warga masyarakat Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai membuat berbagai perlombaan “Tujuh Belasan” di Lapangan Kampus Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI), Kota Medan, Sabtu (18/08/18).

Masyarakat yang berdomisili di sekitar Kelurahan Menteng terlihat sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang telah disediakan oleh pihak panitia. Perlombaan tersebut antara lain, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba lari karung goni, lomba tarik tambang dan makan kerupuk. Selain itu, pihak panitia juga membuka lomba panjat pinang dengan menyiapkan 10 batang pohon pinang yang telah dilumuri minyak gemuk dan hadiah diatasnya. Terakhir yaitu perlombaan memberikan yel-yel dalam rangka HUT RI ke-73 yang dinilai langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan sekaligus penggagas kegiatan, H. Ihwan Ritonga,SE dari Partai Gerindra Kota Medan.

Dilansir Metrorakyat.com, perlombaan dihadiri dan dilihat langsung oleh Walikota Medan, Dzumi Eldin, Camat Medan Denai, Hendra Asmilan, Lurah Menteng, Pandapotan Ritonga, Panitia acara, pengurus TIDAR Sumut, Radi, dan pengurus dan Kader PAC dan Kelurahan Partai Gerindra Kecamatan Medan Denai.

Pada Kata sambutan sebelum membuka perlombaan panjat pinang dimulai, Walikota Medan menyebutkan, bahwa semarak perlombaan tujuh belasan seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Mentang ini sangat positif, sebab, perlombaan tujuh belasan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat sejak dulu dan semarak perlombaan tersebut juga dilaksanakan di berbagai tempat di Indonesia khususnya di Kota Medan.

“Kita sangat apresiasi sekali perlombaan tujuh belasan ini yang dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai usia, semoga ini dapat menjadi kegiatan yang dapat memicu anak-anak dan generasi muda untuk selalu berbuat dan berfikir positif, sehingga dapat menjauhi kegiatan negatif seperti kriminalitas dan narkoba,” kata Walikota Medan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, SE dalam kata sambutannya, menucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Kelurahan Menteng beserta para Kepala Lingkungan dan Lurah Menteng yang telah turut serta memeriahkan semarak perlombaan tujuh belasan dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73 Tahun tersebut.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat memberi semangat bagi warga Kelurahan Menteng yang turut serta mulai dari lingkungan 1 sampai lingkungan 15. Termasuk juga para Kepala Lingkungan dan Lurah yang telah bersusah payah untuk mewujudkan kegiatan ini. Dan kepada para peserta perlombaan, kita berharap hadiah yang nantinya diterima semoga dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk yang bermanfaat bagi diri dan keluarga,” terang Ihwan.

Lanjut Ihwan kepada pihak panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan perlombaan tujuh menyambut HUT RI ke-73 Tahun tersebut, terimakasih dan semoga perlombaaan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

“Kepada para Kepling dari Lingkungan 1 sampai dengan 15, kita ucapkan terimakasih termasuk juga kepada Lurah Menteng besrta para kader partai Gerindra yang telah membuat konsep acara ini dengan baik. Kita berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi anak muda untuk dapat melakukan kegiatan positif, terhindar dari narkoba dan kagiatan negatif lainnya. Dengan semangat perlombaan tujuh belasan memeriahkan hari kemerdekaan, semoga semangat kita semua dalam mengisi pembangunan di Kota Medan dapat terwujud sehingga Kota Medan dapat menjadi kota yang lebih baik lagi ke depannya,” ucap Ihwan Ritonga.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan perlombaan tujuh belasan, kepada Wartawan menerangkan, persiapan yang mereka lakukan selama 5 hari termasuk juga mempersiapkan 10 pohon pinang yang telah di isi berbagai hadiah bagi para peserta panjat pinang.

“Untuk persiapan lebih kurang 5 hari dengan mempersiapkna segalanya, termasuk menyiapkan hadiah bagi para peserta yang juara dan lain sebagainya, Alhamdulilah kegiatan ini juga di hadiri oleh Walikota Medan dan WaKil Ketua DPRD Kota Medan dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Perlombaan yang disediakan diikuti oleh para peserta mulai dari usia anak-anak hingga orangtua. Pertandingan yang menarik adalah pertandingan Tarik Tambang dan yang mencuri perhatian pengunjung dan Ihwan Ritonga yaitu saat perlombaan tim menyemarakkan Yel-Yel HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun yang menyebutkan nama Ihwan Ritonga sebagai Tokoh dan anggota DPRD kota Medan yang merupakan sosok  Pempimpin di Kota Medan untuk masa yang akan datang.

Perlombaan meneriakkan Yel-Yel tersebut diikuti oleh anak-anak sampai kelompok ibu-ibu dari masing-masing Lingkungan di Kelurahan Menteng. Pihak panitia menghunjuk langsung H. Ihwan Ritonga, SE sebagi tim penilai pada kegiatan yang paling mencuri perhatian para peserta lomba di acara yang dihadiri seribuan warga Kelurahan Menteng dan lapisan masyarakat yang mengetahui perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. (Evi)

Berita Lainnya

Index