Penghulu tidak Hanya Urusi Nikah dan Rujuk saja, bisa ke Persoalan Kemasyarakatan yang Relevan

Penghulu tidak Hanya Urusi Nikah dan Rujuk saja, bisa ke Persoalan Kemasyarakatan  yang Relevan

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Kabag Agama, Adlan,S.Pd.MM membuka rapat kerja kelompok kerja penghulu (pokjahulu) Kota Medan,di Restauran Medan Club, Selasa (14/8/18).

Dalam sambutanya, Adlan mengucapkan selamat atas pelaksanaan raker pokjahulu tahun 2018, melalui raker ini diharapkan akan lahir berbagai pemikiran cerdas menyangkut program kerja penghulu yang ada di lingkungan Kemenag Kota Medan.

"Buatlah program yang monumental, program yang benar-benar dibutuhkan penghulu dalam menjalankan tugas di lapangan serta berdampak positif bagi kemaslahatan masyarakat secara luas,"kata Adlan.

Disamping itu, Adlan juga berpesan agar para penghulu terus-menerus meningkatkan pengetahuan dan wawasan melalui mengaji dan mengkaji khazanah keilmuan islam yang telah diwarisi oleh ulama terdahulu. Hal tersebut musti dilakukan oleh penghulu dalam menjawab berbagai tantangan hukum islam ditengah-tengah perkembangan umat.

"Jadi nantinya penghulu tidak hanya mengurusi soal nikah/rujuk saja, melainkan juga bisa merambah ke persoalan kemasyarakatan lainya yang relevan dengan tugas dan fungsi penghulu."ujarnya.

Sebelum melakukan rapat kerja ini, terlebih dahulu dilakukan pengukuhan terhadap kelompok kerja penghulu (Pokjahulu) Kota Medan ini untuk periode 2018-2020. Para pengurus pokjahulu ini dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Medan, H. Al Ahyu,MA. dengan susunan pengurus sebagai berikut, 
Ketua, Drs. H. Arman Samara, SH
Sekretaris, Tiwin Damanik,S.Ag
Bendahara, H.Ramlan,SH,MH dan dibantu bidang-bidang.(Rosen)

Berita Lainnya

Index