Siswa dan Guru SLTP Negeri 38 Medan Gelar Gerakan Peduli Korban Gempa

Siswa dan Guru SLTP Negeri 38 Medan Gelar Gerakan Peduli Korban Gempa
Sebanyak Ratusan siswa-siswi dan Guru di SLTP Negeri 38 Medan jalan A.Sani Muthalib,Pasar I Barat Marelan, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan menggelar aksi gerakan pengumpulan dana serta sholat ghaib dihalaman sekolah,Jumat pagi tadi (10/8/2018).(F

BELAWAN,(PAB)----

Sebanyak Ratusan siswa-siswi dan Guru di SLTP Negeri 38 Medan jalan A.Sani Muthalib,Pasar I Barat Marelan, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan menggelar aksi gerakan pengumpulan dana serta sholat ghaib dihalaman sekolah,Jumat pagi tadi (10/8/2018).

Kepala Sekolah SLTP Negeri 38 Medan Hj.Rohanim S.Pd mengatakan, kegiatan penggalangan dana serta sholat ghaib bagi para korban gempa lombok dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran dari para siswa-siswi.

Melalui gerakan pengumpulan dana dan sholat ghaib ini kita mau mendidik langsung mental kepedulian para siswa siswi agar senantiasa dapat turut meringankan beban derita dialami para korban gempa bumi di Lombok dan NTB, meski harus menyisihkan sebagian uang jajan dari para siswa-siswi.

"Kegiatan ini sudah berlangsung dalam sepekan guna mendidik hingga menumbuhkan sifat peduli sesama yang terkena musibah bencana alam, intinya kita saling berbagi meski menyisihkan sebagian dari uang jajan yang saat ini sudah terkumpul.sekitar Rp18 juta", Jelas Kepsek.

Salah seorang siswa yang ditemui di sekolah mengaku senang dan bersyukur bisa saling berbagi meski dengan menyisihkan sebagian dari uang jajan.

"Kami senang Pak,bisa saling berbagi pada para korban bencana semoga bantuan kami ini dapat meringankan beban derita dialami para korban gempa disana,"ungkap Fitri siswi SLTP Negeri 38 Medan.

Sedangkan para guru mengaku sangat mendukung apa yang dilaksanakan Kepsek SLTP Negeri 38 Medan yang selama ini sudah banyak berbuat bagi kemajuan sekolah ini apalagi dengan digelarnya kegiatan bhakti sosial penggalangan dana serta sholat gaib bagi korban gempa bumi di Lombok dan NTB tersebut.(Ali)

Berita Lainnya

Index