Letkol Laut Ropitno, M.TR. Jabat Komandan Lanal TBA yang Baru

Letkol Laut Ropitno, M.TR. Jabat Komandan Lanal TBA yang Baru

JAKARTA,(PAB)----

"Jalin koordinasi dan kerja sama yg baik dengan satuan lain di lingkungan Lantamal I secara berjenjang, maupun instansi lain demi kelancaran dan keberhasilan tugas." Sepenggal Amanat dari Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto,SE. M.Si kepada pejabat baru Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr (Hanla) pada Upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Lanal TBA di Lapangan Apel Mako Lantamal I. Selasa (7/8/18).

Upacara pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Danlantamal I sebagai Irup ini, diawali dengan penandatangan Fakta Integritas dan pengambilan Sumpah Jabatan. Letkol Laut (P) Ropitno,M.Tr. (Hanla) lulusan AAL 45 tahun 1999 yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Dan KRI Tanjung Kambani 971 di Kolinlamil Jakarta.

Danlantamal I mengatakan dalam amanatnya bahwa pengukuhan jabatan ini merupakan proses penyerahan tanggung jawab dan wewenang kepemimpinan kepada pejabat baru di lingkungan TNI AL sekaligus merupakan bagian dari pembinaan organisasi secara menyeluruh untuk menciptakan kinerja yang optimal.

Pada upacara pengukuhan tersebut, turut dihadiri oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Aris Mudian, Para Asisten Danlantamal I, Dansatrol Lantamal I, Para Danlanal dibawah jajaran Mako Lantamal I, Para Kasatker/kadis Lantamal I, Perwira, Bintara dan Tamtama Serta PNS Mako Lantamal I.

(Ril/Ali)

Berita Lainnya

Index