Salut... Arist Merdeka Sirait Nobatkan AKBP Hamka Mappaita Duta Polri Peduli Anak

Salut... Arist Merdeka Sirait Nobatkan AKBP Hamka Mappaita Duta Polri Peduli Anak

KONAWE SELATAN,(PAB)----

Hari peringatan Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) berlangsung hari ini, Senin (6/8/18) bertepat di Markas Polres Konawe Selatan sekaligus pemberian penghargaan kepada tokoh pemerhati dan peduli anak yang dinobatkan kepada figur aparat penegak hukum dinas Kepolisian RI Kapolres Konawe AKBP Hamka Mappaita. SH. M. I. Kom.

Dalam kesempatan dan moment berharga tersebut pula, Arist Merdeka Sirait ketua umum Komnas Anak menobatkan Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita  sebagai Duta Polisi Peduli Anak, hal tersebut dikatakan Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya.


"Kepedulian yang dilakukan oleh Pak Kapolres Konsel membuat Komnas Perlindungan Anak terharu dan menjadikan perhatian khusus sehingga di moment peringatan Hari Anak Nasional ini, kami memberikan Penghargaan kepada Pak AKBP Hamka Mappaita sebagai Duta Polisi Peduli Anak", tandas Arist.

Menurut Arist, menjadikan Kapolres Konsel sebagai Duta Polisi Peduli Anak sangatlah tidak berlebihan, karena apa yang sudah dilakukannya sungguh patut menjadi inspirasi untuk kita semua.

" Pak Kapolres Konsel membagun rumah singgah, menghibahkan Bus Anak Sekolah gratis dan tidak hanya itu, anggota polres konsel diperintahkan keliling antar jemput anak sekolah pedalaman pesisir pantai untuk antar jemput, Beliau Telah membantu memperjuangkan Hak Pendidikan pada Anak sehingga layak menajdi Duta Polisi Peduli Anak", imbuh Arist Merdeka Sirait dengan berapi-api.

Wakil Bupati Konawe Selatan, Dr. H. Arsalim, S.E., M.Si., dalam sambutannya merasa terharu dan bangga atas kinerja Kapolres Konsel dan berjanjia akan membantu infrastruktur jalan dan Sekolah di Kecamatan Loanti agar memudahakn anak-anak yang berkolah.

"Ini Pak Kapolres sudah mendahului Pemda Konsel, malu Saya, sungguh luar biasa, Saya melihat sendiri perjuangan peduli pada pendidikan hingga membangun Rumah Singgah dan Bus Sekolah", papar Arsalim

Kapolres Konsel, Ajun Komisaris Besar Polisi Hamka Mappaita, S.H.,M.I.Kom., menyampaikan ribuan terima kasih atas kehadiran Arist Merdeka Sirait di Mapolres Konsel, menurutnya yang dilakannya hanya prihatin dengan yang dilihat kala memyaksikan anak berangkat sekolah sampai 7 KM. 

"Kenapa membuat Rumah singgah dan Bus Sekolah, sederhana saja, setelah Saya dilantik jadi Kapolres saya mencari wilayah yang jarang dikunjungi, bayangkan saja anak kecil jam 04.00 sudah berangkat pagi lalu menyeberangi laut pakai kapal, sampai didarat masih harus berjalan jauh di sekolah mereka kecapean dan tidur, jadi kata gurunya tidak usah mengharapkan kualitas pendidikan bagus, anak-anak mau berangkat sekolah saja sudah syukur Alhamdulillah", urai Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Tidak hanya itu lanjut Kapolres, Dirinya terlahir dari orang tua yang berprofesi Guru, sehingga sangat menyedihkan dan kasian serta memprihatinkan jika mau sekolah saja mereka harus payah kecapean dijalan.

"Saya pernah menginap Seminggu di Kecamatan Loanti, melihat anak-anak kecapean sendiran dipohon, sehingga saya berfikir Mereka harus dipermudah menuju sekolah sebab merekalah pengganti penerus bangsa, jangan sampai putus sekolah karena medan perjalanan kesekolah memelahkan, logikanya siapa yang akan mengganti Wakil Bupati nanti kalau bukan mereka, siapa pengganti Camat, Pak Kades kalau bukan mereka, oleh karenanya anak-anak harus cerdas dan melanjutkan generasi berikutnya", tambah Alumni PPSS 2001 saat memberikan sambutannya.

Hadir dalam acara Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., Wakil Bupati Konawe Selatan, Dr. H. Arsalim, S.E., M.Si., Camat Loanti, Armunanto AP, Para Kapolsek Se-Kabupaten Konawe Selatan, dan Tokoh Masyarakat setempat.(Evi/ Zan)

Berita Lainnya

Index