Wali Kota Medan Gelar Jamuan Makan Malam Peserta Sidang Pleno AFEBI XV

Wali Kota Medan Gelar Jamuan Makan Malam Peserta Sidang Pleno AFEBI XV

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S S, MSI menggelar Jamuan makan malam Peserta Sidang Pleno Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEBI) ke XV di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Sudirman, Jumat (3/8/18).

Selain meningkatkan silaturahmi, Jamuan Makan malam yang dihadiri Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, MSI ini sebagai ungkapan selamat datang kepada para Peserta Sidang Pleno AFEBI ke Kota Medan.

Jamuan Makan Malam ini dihadiri, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Konjen Republik Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat, Poppy Rufaida, PhD, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Ekonomi dan Bisnis, Dr. Suharmono, MSI, Perwakilan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs.Hasan Basri dan Pimpinan OPD serta peserta Sidang Pleno AFEBI XV.

Dikatakan Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Sekda, pelaksanaan Sidang Pleno AFEBI XV yang telah digelar hari ini sejak pagi tadi merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi apik berbagai pihak, utamanya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Menurut Sekda , walaupun kegiatan ini hanya melibatkan Delegasi  Dekanat dari berbagai Fakultas Ekonomi dan Bisnis, fenomena terkini menunjukkan bahwa makin banyak penelitian lintas disiplin ilmu dilaksanakan. Artinya kerjasama lintas disiplin ini makin menunjukkan bahwa baik eksakta maupun non eksata masing - masing punya kelebihan dan kekurangan. 

"Dengan Kolaborasi akan didapatkan hasil yang maksimal untuk membangun Indonesia. Artinya Pembangunan yang berbasis hasil penelitian tentunya akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik menuju Indonesia yang lebih siap bersaing di kancah Global", kata Sekda. 

Kemudian Sekda menjelaskan, bahwa Pemko Medan menjalin kemitraan dengan FEB USU dalam menjadikan kota Medan sebagai Kota Metropolitan yang berdaya saing, humanis, multikultural, religius, bersahabat dan nyaman untuk dihuni oleh seluruh warganya.

Selanjutnya, Sekda mengucapkan Selamat datang kepada Para Peserta Sidang Pleno AFEBI XV di Kota Medan. Semoga para peserta dapat menikmati destinasi wisata kota Medan yang dikenal dengan kuliner yang enak. "Selamat datang ke Kota Medan dan menikmati destinasi wisata di kota ini", ujar Sekda. 

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Suharmono mengucapkan terimakasih atas jamuan makan malam yang digelar Wali Kota kepada Peserta Sidang Pleno AFEBI XV. Selama di Kota Medan kami merasa senang karena Medan memiliki destinasi wisata yang baik terutama kulinernya. 

"Saya dan peserta sidang pleno AFEBI merasa terhormat dijamu makan malam oleh Wali Kota Medan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih. Kami merasa senang berada di kota ini, apalagi dengan kulinernya salah satunya durian Medan", ungkapnya.

(Rosen)

Berita Lainnya

Index