Danlanud Soewondo Berikan Pengarahan kepada Orang Tua dan Casis Bintara TA. 2018

Danlanud Soewondo Berikan Pengarahan kepada Orang Tua dan Casis Bintara TA. 2018

MEDAN,(PAB)----

Seleksi Penerimaan Casis Bintara PK Pria dan Wanita TA. 2018 Panda Lanud Soewondo telah dimulai sejak tanggal 1 Agusus 2018 yang lalu yang diikuti oleh 322  casis yang terdiri dari 260 casis bintara pria dan 62 sasis bintara wanita. Sebelum rangkaian  tes dimulai, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey memberikan pengarahan kepada para orang tua/wali dan casis bintara pria dan wanita tentang mekanisme dan proses penerimaan casis di Lanud Soewondo. Kamis (2/8/18) 

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa selama pelaksanaan seleksi, tidak ada pungutan biaya dari casis, dan Panitia penerimaan akan melaksanakan secara  jujur dan transparansi pada setiap tahapan tes pada kegiatan proses penerimaan casis yang dilaksanakan  khususnya di panda Lanud Soewondo. Bagi casis yang lulus test dan memenuhi syarat akan dikirim untuk mengikuti test tingkat pusat sesuai dengan kuota yang diberikan dari pusat. 

 

Danlanud berharap dengan adanya pengarahan ini, para orang tua merasa yakin serta turut bertanggung jawab untuk mempersiapkan dan mendukung anaknya mengikuti seleksi,  supaya para casis dapat fokus untuk mengikuti seleksi serta tidak merasa terbebani. 

Danlanud yang didampingi Kadispers Letkol Adm Mula E. Gultom, juga menyampaikan nomor telpon kepada orang tua/wali dan para casis untuk dihubungi dan melaporkan bila ada salah satu oknum persenel Lanud Soewondo yang melakukan pendekatan terhadap para casis, orang tua/wali maupun keluarganya dan terindikasi melakukan kolusi, Danlanud berjanji akan memproses dan menindak tegas personel tersebut, jika hal itu terbukti. Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Panitia untuk bersikap jujur dan transparan, jelas Danlanud.

 

Acara yang bertempat di aula Silindung ini dilanjutkan dengan tanya jawab dari para orang tua seputar proses penerimaan, dan salah satu perwakilan dari orang tua casis menyampaikan perasaan lega setelah mendengar langsung pengarahan  dari Danlanud, tentang bagamana yang sebenarnya proses penerimaan casis khususnya di Lanud Soewondo.(ril/evi)

Berita Lainnya

Index