Melihat Rumah Mewah Tempat Bupati Lampung Selatan Ditangkap KPK

Melihat Rumah Mewah Tempat Bupati Lampung Selatan Ditangkap KPK
Rumah mewah Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Foto: Bahtiar Rivai/detikcom

LAMPUNG,(PAB)----

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, yang merupakan adik Ketua MPR Zulkifli Hasan, terkena OTT KPK di kediamannya. Rumah tersangka proyek infrastruktur itu terlihat sepi.


Zainuddin ditangkap KPK di rumah mewahnya di Jalan Masjid Bani Hasan, Lampung Selatan, pada Kamis 26 Juli 2018.
 

Pantauan detikcom, Sabtu (28/7/2018), rumah Zainuddin tepat bersebelahan dengan masjid dan jalan yang merujuk nama belakangnya.

Petugas Satpol PP yang berjaga mengatakan tim dari KPK datang ke rumah bupati sekitar pukul 22.00 WIB. Ia membenarkan bupati diamankan di rumah mewah tersebut. 


"Iya, KPK datang ke sini. Sekitar pukul 22.00 WIB malam. Tapi waktu itu yang jaga bukan saya," kata petugas Satpol PP yang tak ingin namanya diungkapkan, Sabtu (28/7/2018).

Di rumah mewah ini, bupati juga memiliki kolam renang pribadi. Ia menempati rumah ini sekitar akhir tahun 2017 setelah kompleks masjid dan rumah rampung.

Zainudin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena mengarahkan proyek agar jatuh ke tangan CV 9 Naga milik Gilang Ramadhan. Dari arahan ini, Zainudin mendapatkan fee 10-17 persen.

KPK juga menetapkan anggota DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho dan Kadis PUPR Anjar Asmara sebagai tersangka penerima suap. Sementara itu, Gilang Ramadhan dari CV 9 Naga ditetapkan tersangka karena memberi suap. (detik)

Berita Lainnya

Index