Dalam Rangka Menggalakkan Program BBGRM Bupati Deli Serdang

Lebih 500 Warga Desa Percut Lakukan Gotroy Massal

Lebih 500 Warga Desa Percut Lakukan Gotroy Massal
Tampak para jajaran perangkat desa Percut dan pengurus LKMD beserta PKK dan lainnya diabadikan saat berlangsungnya kegiatan gotong royong massal di Jalan M.Yusuf Jintan di Dusun XII Desa Percut, Jum’at (27/7) pagi.

DELISERDANG,(PAB)----

Dalam rangka menggalakkan program Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) nya Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan, lima ratusan warga masyarakat Desa Percut melakukan kegiatan gotong royong massal, Jum’at (27/7) pagi.

           

Gotong royong massal yang dilakukan di dua dusun, yakni di Dusun XII dan Dusun XVI disepanjang Jalan M.Yusuf Jintan tersebut melibatkan LKMD, BPD, PKK sdan seluruh Kepala Dusun se Desa Percut bersama ratusan masyarakat lainnya itu diprakarsai Plt Kades Percut Harles Harahap.

           

Demikian dikatakan Plt Kades Percut Harles Harahap melalui Sekdes Latifah Hanum di sela sela kegiatan gotong royong di Jalan M.Yusuf Jintan. Menurut Sekdes Latifah Hanum, kegitan gotong royong ini juga didukung 25 orang mahasiswa UIN SU dari kelompok 97 yang sedang melakukan KKN di desa tersebut.

           

“Kita bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh elemen jajaran pemerintahan desa dan masyarakat yang turut andil dalam kegiatan gotong royong massal ini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua”, sebut Latifah Hanum.

           

Dari pagi tampak rombongan Sekretaris Desa Latifah Hanum bersama para perangkat desanya, Ketua LKMD Laksamana bersama seluruh anggotanya, Ketua BPD M.Haqi Anazili besama seluruh anggotanya, 19 Kadus se desa Percut, tokoh masyarakat/ pemuda dan agama mulai turun kejalan membersihkan parit disisi kiri dan kanan jalan itu.

           

Walaupun seluruh pakian bersimbah peluh diterpa teriknya mentari dipagi hari menjelang siang itu, namun lima ratusan suhada bangsa tersebut tidak surut sedikitpun untuk bahu membahu membersihkan saluran parit disisi kiri kanan jalan di dua dusun itu.

           

Dengan bermodalkan cangkul, parang babat dan beberapa mesin babat rumput, para peserta gotong royong merangsek masuk kedalam parit mencangkuli parit yang tersumbat dan membabati rumput rumput yang tumbuh didalam parit serta mengangkatinya kepinggiran jalan.

 Sementara para mahasiswa UIN SU yang turut serta dalam kegiatan itu juga tidak tinggal diam, dengan bermodalkan sapu lidih dan pengait rumput  para mahasisiwa mulai mengkait rumput yang telah dibabat dari dalam parit dan menyapu rumputan yang berserakan disepanjang pinggiran jalan.

Ketua LKMD Desa Percut Laksamana mengatakan, gotong royong di Dusun XII ini dilakukan karena lokasinya berdekatan dengan taman bunga desa serta paritnyapun sudah banyak yang tersumbat karena sampah dan rumput/ semak yang tebal.

           

Sedangkan di Dusun XVI dikarenakan parit sepanjang dusun itu sudah lama tumpat, apa lagi lokasi dusun itu rawan dengan banjir jika air laut pasang. Sehingga hampir sepanjang dusun itu tergenang air sampai kerumah rumah penduduk.

“Gotong royong ini memang sudah kita programkan sebelumnya, kita berharap seluruh elemen masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya kebersihan lingkungan agar tidak menyebarnya wabah penyakit dikampung kita ini”, ujar Laksamana.

Ketua BPD Desa Percut M.Haqi Anazili menambahkan, kegiatan gotong royong ini sesuai dengan visi misi bapak H.Ashari Tambunan Bupati Deli Serdang program BERSERI dan mendukung program wisata kuliner yang telah dicanangkan Bupati.

“Kita berharap kegiatan gotong royong ini bisa dilakukan secara berkelanjutan, ini semua demi terlaksananya desa yang bersih, rapi indah dan nyaman sehingga para wisata yang datang kedesa kita bisa merasakannya”, ungkap M.Haqi Anazili. (Evi)

 

Berita Lainnya

Index