Kapal Perang Koarmatim KRI Surabaya-591 Dukung Angkutan Lebaran

Kapal Perang Koarmatim KRI Surabaya-591 Dukung Angkutan Lebaran
Kapal Perang Koarmatim KRI

Surabaya, PAB-Online
Kapal perang Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur ( Koarmatim) KRI Surabaya 591 dibawah Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim dengan Komandan Kapal Letkol Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja akan mendukung angkutan lebaran 1436 Hijriah.

KRI Surabaya-591 dan rencana akan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tanggal 11 Juli 2015. Kemudian pada tanggal 21 Juli 2015 akan mengangkut gelombang arus balik pemudik bersepeda motor dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tujuan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Pendaftaran mudik gratis ini dapat dilakukan secara online maupun offline. Secara online dimulai sejak tanggal 1 hingga 30 Juni 2015 dengan mengakses pada situs: www.mudikgratis.dephub.go.id. Sedangkan pendaftaran secara offline dimulai pada 15 Juni hingga 8 Juli 2015 dengan cara para pendaftar dapat mendatangi kantor Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat No 8 Jakarta.

Syarat pendaftaran adalah: maksimal terdiri atas dua orang dewasa dan satu anak untuk pesepeda motor, mengisi formulir sesuai kota tujuan dengan one way atau pergi pulang, melengkapi foto kopi KTP, KK, SIM dan STNK, serta menunjukkan yang asli, serta menerima bukti pendaftaran.

KRI Surabaya-591 dalam sekali pelayaran mampu mengangkut 1.000 sepeda motor, 1.500 penumpang. Sedangkan lama pelayaran dari Jakarta ke Surabaya kurang lebih 30 jam, sedangkan Jakarta ke Semarang kurang lebih 15 jam.(Zul)

Berita Lainnya

Index