Wali Kota Medan Apresiasi PT Link Net Dukung Pembangunan Medan Smart City

Wali Kota Medan Apresiasi PT Link Net Dukung Pembangunan Medan Smart City

MEDAN,(PAB)-----

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S ,MSi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, MSi menerima audiensi PT Link Net Tbk di ruang Khusus Sekda, Kantor Wali Kota, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (26/7/18).

Selain bersilaturahmi, kehadiran PT Link Net Tbk ini guna menawarkan program untuk pembangunan di kota Medan khususnya dibidang Teknologi Informatika.

Dijelaskan Direktur Sales dan Marketing PT Link Net Tbk, Sutrisno Budi Dharmawan yang hadir bersama Public Service PT Link Net Tbk, Sapto Handoyo Jati dan General Manager PT Link Net Tbk Medan, Andi Tanadi menjelaskan bahwa saat ini Perusahaannya yang bergerak di bidang Teknologi Informatika yang dikenal dengan First Media terus berkembang tidak hanya di pulau Jawa tetapi di luar pulau Jawa. Untuk Kota Medan kita sudah melaunching beberapa waktu lalu dan telah mengembangkan jaringan di beberapa titik.

"Setelah dilaunching, saat ini pelanggan kita sudah 100 ribu lebih, dan ini akan terus bertambah sejalan dengan pengembangan jaringan yang kita lakukan. Artinya seluruh wilayah di Kota Medan baik itu di kelurahan akan terjangkau oleh jaringan, sehingga teknologi informatika dapat digunakan seluruh warga Medan", jelasnya.

Dijelaskan, Sutrisno Budi, dengan hadirnya First Media di Kota Medan, pihaknya juga akan menawarkan program kepada Pemko Medan yakni Balai Kota Channel. Artinya program ini nantinya akan berisi konten pembangunan kota Medan baik itu, pelayanan kepada masyarakat di bidang Administrasi, Pendidikan dan Kesehatan. Program ini sudah diterapkan di Provinsi DKI Jakarta dan Kota Bandung. dengan program ini masyarakat mudah mengetahui perkembangan kota.

"Segala kegiatan pembangunan Pemko Medan juga dapat tampilkan di Balai Kota Channel dan dapat disaksikan oleh seluruh warga. Artinya kami hadir untuk mempermudah Pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi kepada publik", jelasnya.

Selanjutnya dijelaskan Sutrisno Budi, selain program Balai Kota Channel di Provinsi DKI Jakarta dan Kota Bandung, pihaknya juga bekerjasama untuk mensupport Smart City di kota tersebut terutama di Command Center dan Data Center. Atas dasar tersebut kami juga berkomitmen akan membantu Pemko Medan dalam menjadikan Medan Smart City dengan mensupport di Command Center dan Data Center.

Sekda Kota Medan Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, MSi didampingi Kadis Kominfo, Zain Noval SSTP, MAP mengungkapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan PT Link Net untuk Menjadikan Medan Smart City dengan mensuplai jaringan Teknologi Informatika di Kota Medan. Artinya saat ini Pemko Medan tengah menjadikan Medan Smart City, tentunya diperlukan dukungan teknologi informatika guna mewujudkannya.

"Pemko Medan saat ini membangun Command Center dan Data Center yang dikelola Dinas Kominfo. Artinya Kami memiliki Konsep dan PT Link Net memiliki infrastruktur tentu jika bekerja sama akan memudahkan menjadikan Medan Smart City", kata Sekda.

Untuk Program Balai Kota Channel yang ditawarkan, dihadapan Dekan Fisip USU, Dr. Muriyanto Amin, MSI yang juga hadir sebagai akademisi dalam program Medan Smart City, Sekda menyampaikan dukungannya, sebab melalui program ini, seluruh kegiatan pembangunan kota dapat ditampilkan sehingga masyarakat akan mengetahui perkembangan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah Kota.

"Pemko Medan mengapresiasi dukungan PT Link Net dalam menjadikan Medan Smart City dan program Balai Kota Channel yang ditawarkan. Tentunya teknologi informatika yang diberikan ini akan berdampak dengan Pembangunan Kota. Artinya masyarakat akan dapat dipermudah mendapatkan pelayanan dengan program ini", jelas Sekda.

(Rosen)

Berita Lainnya

Index