Dan Ramil Pancur Batu Canangkan Program Bina Kelompok Tani Mandiri

Dan Ramil  Pancur Batu Canangkan Program Bina Kelompok Tani Mandiri
Berfoto bersama Koramil 14/PB dengan Petani dan unsur desa Namo Rih Pancur Batu (Foto: Effendy)

DELISERDANG,(PAB)----


Di sampaikan Dan-Ramil Pancur Batu Kapten K. Sidabutar Selasa (24/7/18) pencanangan program pembinaan Kelompok Tani Desa Namo Rih dalam pemberdayaan produktifitas lahan akan dikoordinasikan ke Kodim 0201 BS.


" Kami siap mendukung pemberdayaan produktifitas lahan warga, dan pencanangan program pembinaan ini akan dikoordinasikan ke Dandim". K.Sidabutar menambahkan apa yang sudah dibuat Kelompok Tani Bunga Ncole Desa Namo Rih dengan pencetakan sawah seluas 5 Ha lebih merupakan anjuran Presiden dalam giat ketahanan pangan.

Areal Giat Kelompok Tani Bunga Ncole tersebut berada di Dusun Lau Gajah diatas lahan keluarga besar Pasta Surbakti yang sudah bersertifikat hak milik. Selain tanaman padi, tampak juga tanaman jagung dan tanaman keras penghijauan di seputaran DAS Lau Belawan ditepi areal lokasi.

Tampak hadir beberapa personil koramil 14/PB serta Babinsa Namo Rih Serka S Ginting dan Tokoh Masyarakat desa.
Menurut Pasta Surbakti selaku Pembina Kelompok Tani Bunga Ncole sebahagian besar dari anggota kelompok bertalian kekeluargaan dan pemanfaatan lahan dilakukan secara bergilir dan gratis.


"Saya sangat berterimakasih kepada Dan-Ramil atas dukungan dan kesiapannya dalam Pencanangan Program binaan kepada kami kelompok tani", tutur Pasta.


Tak selang lama kepulangan rombongan Koramil 14/ PB, Kepala Desa Namo Rih Andi Warista muncul dengan menyatakan apresiasi yang tinggi kepada pihak Koramil 14/PB. Menurut Andi pihak Pemerintah Desa telah menjembatani program kelompok tani bunga Ncole ke Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang yang notabene telah memberi dukungan seperti pengadaan bibit dan pupuk. (AG)

Berita Lainnya

Index