Kajatisu dan Wali Kota Tanam Pohon dan Biopori di Lapangan Cadika Johor

Kajatisu dan Wali Kota Tanam Pohon dan Biopori di Lapangan Cadika Johor
Kajatisu, Dr. Bambang Rukmono dan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si melakukan penanaman pohon

MEDAN,(PAB)----

Kajatisu, Dr. Bambang Rukmono dan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si melakukan penanaman pohon dan biopori di Lapangan Cadika Johor, Minggu (22/7/18).  Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dan Hari Ulang Tahun XVIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Turut serta dalam kegiatan itu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini, Khoiriah Rukmono, Wakajatisu Yudhi Sutoto, SH, Kajari Medan, Olopan Nainggolan, SH, MH, Kajari Belawan, Yusnani SH, dan segenap jajaran Kejatisu serta pimpinan organisasi perangkat derah Pemko Medan.

Wali Kota mengungkapkan rasa terima kasih atas prakarsa dari institusi kejaksaan yang telah bertindak nyata menciptakan lingkungan yang asri di kota ini. Menurut Wali Kota, penanaman pohon dan biopori ini menjadi bagian dari rasa syukur atas kekayaan dan keindahan bumi yang dianugerahkan Tuhan. Berbagai keanekaragaman hayati tumbuh dan berkembang di tempat ini dan menjadi bagian dari keberlangsungan hidup manusia. Wali Kota berharap budaya menanam pohon ini semakin ditingkatkan demi mewujudkan kecintaan terhadap bumi.

“Sebagai bagian dari warga Medan, kita memiliki komitmen untuk mewujudkan Medan yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan. Komitmen itu harus ditunjukan dengan tindakan nyata sebagaimana dengan kegiatan penanaman pohon pada hari ini,” ungkap Wali Kota.

Pada tempat yang sama, Kajatisu Bambang Rukmono menyebutkan, kegiatan yang digelar ini merupakan usaha untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat. Keasrian dan sehatnya lingkungan ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Kajatisu juga mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota yang telah mendukung kegiatan peduli lingkungan ini.(Rosen)

 

Berita Lainnya

Index