Bamperda DPRD DKI Target Tiga Raperda Selesai Bulan Depan

Bamperda DPRD DKI Target Tiga Raperda Selesai Bulan Depan
Wakil Ketua Bamperda DPRD DKI Mery Hotma

JAKARTA,(PAB)---
Wakil Ketua Bamperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD DKI Jakarta Mery Hotma mengatakan ada delapan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) yang bakal di bahas oleh DPRD DKI.

"Seluruhnya ada delapan Raperda yang kita kategorikan siap dibahas. Tapi baru tiga yang sudah dibahas bulan depan. Lima Raperda lainnya masih menunggu proses di biro hukum," kata Mery di Gedung DPRD DKI, Rabu (18/7).

Ketiga Raperda tersebut tersebut adalah Raperda tentang Perlindungan Penyandang Disabilitas, Raperda tentang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Raperda tentang Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Mery melanjutkan Bamperda menargetkan akan membahas tiga Raperda tersebut awal Agustus. Minggu depan tiga Raperda akan dibahas melalui Badan Musyawarah (Badan Musyawarah).

"Karena tiga Raperda tersebut kita nilai sudah lebih siap maka akan segera di Bamus-kan. Rencana Bamus akan digelar minggu depan untuk dibahas awal Agustus," ujar Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta tersebut.

Adapun Raperda tersebut Mery menerangkan merupakan inisiatif dari eksekutif. Ada tiga SKPD yang mengusulkan Raperda tersebut. "Karena itu kita perlu membuat klasififkasi terkait kesiapan ketiga SKPD tersebut untuk melakukan pembahasan Raperda tersebut," pungkasnya.(Drajat)

Berita Lainnya

Index