Massa Muhammadiyah Desak Polisi Segera Tangkap Pengrusakan Rumah Ibadah

Massa Muhammadiyah Desak Polisi Segera Tangkap Pengrusakan Rumah Ibadah

 

BELAWAN,(PAB)----

Sejumlah massa berasal dari pengurus Muhammadiyah Kota Medan melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa (17/7/18)

Aksi damai yang dilakukan Massa Muhammadiyah tersebut menuntut pihak kepolisian segera menangkap pelaku pengrusakan dan penyerangan rumah ibadah yang saat ini berstatus sengketa di jl.abdul sani muthalib.Kel terjun,Kec Medan Marelan.

Ibrahim SH,MH selaku ketua majelis Hukum dan Ham PD Muhammadiyah kota Medan dalam orasinya mengatakan,kedatangan mereka ke Mapolres Pelabuhan Belawan yakni mendesak agar polisi melakukan tindakan Hukum atas pengrusakan Masjid taqwa."Kami hanya minta pada polisi pelaku segera ditangkap,karena pelakunya sudah jelas terekam CCTV,"jelasnya.

Lebih lanjut Ibrahim menyampaikan aksi pada hari ini melibatkan seluruh massa muhammadiyah bersama warga."Sangat disayangkan pihak aparat hukum terkesan membiarkan pelaku,maka kita coba mendesak polisi segera mengungkap dan menangkap pelaku yang dinilai masih berkeliaran,"kata ibrahim.

Seperti diberitakan sebelumnya,permasalahan sengketa tanah waqaf untuk rumah ibadah sudah dilakukan mediasi oleh polres pelabuhan belawan.Namun belum ditemui titik penyelesaianya.hingga kini kedua kubu yang bersengketa masing masing mengklaim masjid taqwa maupun dari masjid hidayah.

Yang sebelumnya dilakukan musyawarah dikantor Camat medan marelan turut hadir Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH,Camat Medan Marelan T.Chairunizza,MUI Cabang Marelan,Tokoh agama,Tokoh masyarakat dan BKM Al Hidayah.(Ali)

Berita Lainnya

Index