Program Sejuta Rumah Jokowi, Masyarakat Penghuni Perumahan Flamboyan Indah Labura Kebanjiran

Dibaca: 5903 kali  Rabu,11 Juli 2018 | 09:51:54 WIB
Program Sejuta Rumah Jokowi, Masyarakat Penghuni Perumahan Flamboyan Indah Labura Kebanjiran
Ket Foto : Kondisi Rumah terendam air Perumahan Flamboyan Indah Labusel

LABURA,SUMUT(PAB)----


Masyarakat Penghuni Perumahan Flamboyan Indah kecewa dan merasa dirugikan lantaran Rumah yang mereka huni dengan cara kredit itu selalu terendam air saat hujan.
Rendaman air hujan sangat menganggu seluruh aktitas mereka dan bahkan persoalan banjir tidak digubris Pelaksana proyek pembangunan perumahan yang terletak di Jalan Senen Kp. Pulo Tarutung Aekkanopan Labura, Sumera Utara.

 Sudah berulang kali persoalan banjir ini di adukan warga, namun pihak pengembang tidak merespon sehingga warga berinisiatif mengadukan permasahan tersebut melalui lembaga JPKP dengan harapan adanya solusi untuk permasalahan yang mereka alami, apalagi jelas diketahui banjir yang kerap merendam keseluruhan areal perumahan Flamboyan Indah dampak dari pengerjaan proyek pembagunan yang tidak sesuai dengan karakteristik rumah hunian, hal itu diketahui dari tidak adanya pembuangan air limbah rumah/ parit, tidak dibangunnya Tembok keliling sebagaimana prospek bangun dalam brosur, dan Jalan masuk menuju perumahan tidak di Aspal memperparah proses pengendalian banjir apa lagi saat air surut jalan jadi licin dan berlumpur.

 Menanggapi pengaduan masyarakt perumahan Flamboyn Indah, Labura, Kadiv. Pemnas JPKP Sumut, Ria Sitorus bersama tim langsung meninjau kelokasi Perumahan, tepat disaat banjir, Kamis, (5/7/18).

Ria melihat langsung kondisi perumahan yang sangat memprihatinkan direndam air, dan bersama warga mendokumentasikan data yang terhimpun untuk ditidak lanjuti.

 "Kami mencoba menelusuri permasalahan ini kepihak perusahaan pemasaran, melalui karyawannya pihak yang bertanggung jawab sedang ada di Medan" Kata Ria kepada Wartawan di Medan, Rabu, (11/7/18)

 Lembaga Jaringan Pendampingan Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Sumatera Utara kembali menerima pengaduan masyarakat, kali ini JPKP menampung persoalan pembangunan perumahan Flamboyan Indah merupakan program Presiden RI Joko Widodo untuk Rakyat.
Kadiv. Pemnas JPKP  Prov. Sumut Ria Sitorus mengatakan akan menelusuri sampai tuntas permasalahan yang di alami warga penghuni perumahan Flamboyan Indah yang telah

Tidak menunggu lama, Ria melakukan Konfirmasi kepada Bupati Labura
H. Khairuddinsyah melalui telepon Selulernya di no 0812 7300 ....mengatakan tidak mengetahui hal itu dan akan menecek langsung kelokasi.

" Maaf Bu, kita tidak mengetahui kejadiannya itu, dan kita akan turun lang sung ke perumahan itu untuk mengeceknya", ungkap Bupati labusel dari teleponnya kepada Ria.

Lanjut Ria, bersama tim JPKP berkomitmen membantu dan menuntaskan persoalan yang tengah dialami masyarakat perumahan Flamboyan Indah Labura, hingga kini pihaknya belum mengetahui Perusahaan pemenang tender pembangunan perumahan program Jokowi tersebut.

(Evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »