DPMD Dukung Penuh Kegiatan TMMD Oleh Kodim 0303/Bengkalis ke 102

Dibaca: 2708 kali  Sabtu,07 Juli 2018 | 09:08:50 WIB
DPMD Dukung Penuh Kegiatan TMMD Oleh Kodim 0303/Bengkalis ke 102
Ket Foto :

BENGKALIS,(PAB)----

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bengkalis mendukung secara penuh pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 yang dipusatkan di wilayah Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Dimulai tanggal 10 Juli 2018 mendatang, dukungan tersebut DPMD Bengkalis akan bersinegri memberikan bantuan kepada Kodim 0303/Bengkalis dalam pelaksanaan pembangunan non fisik.

 

Disampaikan, Kepala DPMD Bengkalis Yuhelmi sejumlah wartawan, Jumat 7 Juli 2018. Kata Yuhelmi, secara penuh DPMD Bengkalis memberikan bantuan penyuluhan sebanyak 8 penyuluhan. 

 

"Diantaranya penyuluhan bela negara,  penyuluhan kewaspadaan nasional,  penyuluhan hukum,  penyuluhan bidang pertanian,  pengendalian penduduk, Karhutla dan beberapa penyuluhan lainnya,"ungkap Yuhelmi.

 

Pelaksanaannya penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh pihak Kodim 0303/Bengkalis sebagai pelaksanaan TMMD ke 102. Sementara DPMD hanya membantu dalam segi pendanaan kegiatan penyuluhan tersebut.

 

"Kita sudah menganggarkan penyuluhan tersebut dengan besaran anggaran mencapai sembilan ratus sembilan puluh tiga juta lima ratus dua puluh lima rupiah,"ungkap Yuhelmi lagi.

 

Sedangkan, menurutnya lagi, untuk anggaran sebesar itu merupakan dana swakelola. Sehingga di kerjakan bersama sama dimana Kodim Bengkalis sebagai pelaksana kegiatannya, sementara Surat Pertangung jawabannya (SPJ) pihak DPMD kabupaten Bengkalis. 

 

"Jadi kita kerjakan bersama sama,  pelaksanaan kegiatan penyuluhan di lakukan Kodim pada TMMD nantinya.  Kemudian SPJ kegiatannya kita yang buat,"ungkapnya.

 

Lanjutnya, kegiatan TMMD merupakan kegitan yang sangat baik dimana memberikan pemahaman terhadap masyarakat terutama terhadap pembagunan non fisik. Karena, bisa menyadarkan masyarakat terhadap kepedulian dan lainya. (riaugreen)

 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »