Korban Tewas KM Lestari Maju Jadi 30 Orang, 4 Belum Ditemukan

Korban Tewas KM Lestari Maju Jadi 30 Orang, 4 Belum Ditemukan
Basarnas menyebut korban tewas KM Lestari Maju 30 orang dan empat lainnya masih hilang. (ANTARA FOTO/Mhumu)

JAKARTA,(PAB)----

Badan SAR Nasional (Basarnas) menyebut, sampai pagi ini korban tewas kecelakaan KM Lestari Maju menjadi 30 orang. Sementara 130 orang lainnya selamat.


"Jadi update terkini jam 07.35 WIB, yang ditemukan 160 orang, selamat 130 orang, meninggal dunia 30 orang," ujar Kepala Bagian Humas Basarnas Marsudi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (4/7).

Marsudi juga menyebut, empat orang lainnya masih belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian. "Empat orang masih dalam proses pencarian," ujar Marsudi.

Lebih jauh Marsudi menyebut jumlah orang di atas kapal mencapai 164 orang, sementara yang tercatat 144 orang.


Kecelakaan KM Lestari Maju terjadi Selasa (3/7) sekitar 14.30 WITA. Kapal tersebut karam saat tengah berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Diduga KM Lestari Maju mengalami kebocoran mesin di tengah perjalanan menuju Selayar. Nahkoda kemudian berupaya menepikan kapal ke pulau terdekat, namun sebelum sampai sebagian kapal sudah karam.

Sementara itu berdasarkan keterangan Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, kapal yang juga membawa 48 unit kendaraan itu sengaja dikandaskan oleh awak kapal karena mengalami kerusakan.(cnn)

Berita Lainnya

Index