Elite-elite PD Pamerkan Poster JK-AHY

Elite-elite PD Pamerkan Poster JK-AHY
Poster JK-AHY (Foto: Dok Demokrat)

JAKARTA,(PAB)----

Wacana Partai Demokrat (PD) menduetkan Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019 tampaknya tak main-main. Bahkan elite PD sudah mulai menyuarakannya, termasuk dengan memamerkan poster JK-AHY.

Seperti Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat Imelda Sari, yang mem-postinggambar tersebut di status update WhatsApp Mesengger, Minggu (1/7). Dia juga mencantumkan caption dalam unggahannya itu.

"JK-AHY will coming soon," tulis Imelda.

Dalam poster ilustrasi vektor itu, terlihat gambar JK berdampingan dengan AHY. Warna ungu jadi background dalam poster tersebut.

Tak hanya Imelda, Wasekjen PD Andi Arief juga mem-posting poster tersebut di akun Twitternya. Dia me-retweet simpatisan PD yang mengunggah gambar JK-AHY.

 

Wacana JK-AHY ini berawal dari keinginan Demokrat memunculkan poros ketiga di Pilpres 2019. Poros ketiga ini diharapkan bisa mengeluarkan capres alternatif selain Presiden Joko Widodo dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Untuk bisa mengusung JK-AHY, Demokrat tentunya tak bisa sendiri. Ini mengingat adanya syarat ambang batas capres di UU Pemilu, yang mewajibkan parpol atau gabungan parpol memiliki 20% kursi di DPR atau 25% suara sah Pemilu 2004.

Untuk Pemilu 2014, Demokrat memiliki 10,19% suara. Artinya, partai pimpinan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih perlu 14,81% dari partai lain. Sedangkan di DPR, PD memiliki 10,9% dan masih perlu 9,1% kursi lain.

Golkar tetap memastikan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Meski JK sebagai eks ketum ditawari kursi capres, Golkar hingga ini masih berkomitmen mengusung Jokowi.(detik)

Berita Lainnya

Index