Hasil Perhitungan Suara Sementara Cagubsu dan Wagubsu Djoss Ungguli Eramas

Hasil Perhitungan Suara Sementara Cagubsu dan Wagubsu Djoss Ungguli Eramas

MEDAN,(PAB)----

Perhitungan hasil suara sementara  di halaman KPU Sumut pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat - Sihar P H Sitorus (DJOSS, red) tampak unggul  dari saingannya, Edy Rahmayadi - Musa Rajeksha (Eramas, red).

Dari hasil sementara Djoss meraih 52.43 Persen dan Eramas 46.58 Persen. Hasil itu berbanding terbalik dengan perhitungan suara hasil lembaga Quick Count yang ditayangkan di televisi.

Sementara, Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga saat dikonfirmasi wartawan Rabu (27/6/18) sekira pukul 19.46 Wib, membenarkan laman (website) www.infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t1/list/nasional yang menampilkan hasil perhitungan suara Pilgubsu merupakan resmi milik KPU RI.

"Itu portal dan link kita sistem penghitungan cepat sebagai bentuk informasi publik yang cepat dan transparan kepada publik. Kan ada catatan itu saya buat. Resmi milik KPU Republik Indonesia," jelas Benget.

Sambung Benget, data yang ditampilkan dalam laman itu merupakan hasil sementara dan belum final sedangkan hasil finalnya nanti lewat rekapitulasi tapi itu bentuk informasi kepada publik dan hasil resmi rekapitulasi Provinsi sesuai jadwal yakni pada tanggal 7-9 Juli 2018. ungkapnya.

"Jadi di portal (website) itu terus berprogres (bertambah, red). Ini  menunggu Scanning dan Entry Kabupaten/Kota hasil TPS. Itu nanti terus berproses sampai 100 persen dan seluruh data dari TPS masuk datanya. 

Pergeseran data yang ditampilkan pada portal akan selalu berubah, sepanjang petugas mengentry salinan C1 dari TPS-TPS," ucapnya. 

Berita Lainnya

Index