HUT- 68, Kodam I/BB Berziarah Ke Taman Makam Pahlawan

HUT- 68, Kodam I/BB Berziarah Ke Taman Makam Pahlawan

MEDAN,(PAB)----

Dalam rangka meyambut HUT Ke 68 Kodam I/BB Tahun 2018, Kodam I/BB melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S.I.P di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (23/6/18).

Ziarah dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan berlangsung cukup khidmat  yang diawali dengan penghormatan umum kepada Arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para Pahlawan. 

Pada kesempatan ziarah, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa kegiatan ziarah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT Ke-68 Kodam I/BB. 

Diharapkan kita sebagai warga Kodam I/BB mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan kita, sehingga sosok prajurit yang gagah perkasa namun rendah hati benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para Prajurit Kodam I/BB. 

Hargai jasa para Pahlawan kita yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidaklah mudah, untuk itu marilah kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh dedikasi, semangat yang tinggi penuh dengan tanggung jawab dalam berkarya demi negara dan Bangsa Indonesia tercinta.

Hadir pada acara ziarah tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS Sewilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB. (Ril/Evi)

Berita Lainnya

Index