Pasang Water blook, Dishub bersama Dikyasa Polrestabes Medan Tertibkan Lalin

Pasang Water blook, Dishub bersama Dikyasa Polrestabes Medan Tertibkan Lalin

MEDAN,(PAB)----

Dinas  Perhubungan (Dishub) Kota Medan  bekerjasama dengan Dikyasa Polrestabes Medan melakukan penertiban di Jalan Thamrin, persisnya depan Yayasan Perguruan Sutomo, Sabtu (9/6/18) pagi. Penertiban yang dilakukan dalam bentuk himbauan dan pengaturan parkir guna menghindari terjadinya parkir berlapis yang dapat memicu terjadinya kemacetan arus lalu-lintas.

Pagi itu konsentrasi kenderaan bermotor cukup tinggi, sebab Yayasan Perguruan Sutomo sedang melaksankan pembagian rapor para siswanya. Itu sebabnya orang tua siswa pun berdatangan dengan membawa mobil pribadi untuk mengambil rapor anaknya. Akibatnya bisa ditebak, bahu jalan depan sekolah dijadikan lokasi parkir.

Menghindari terjadinya kemacetan,  Dishub dan Dikyasa Polrestabes Medan pun langsung bersinergi  untuk mencegah terjadinya parkir berlapis. Seluruh petugas yang diterjunkan pun bahu-membahu mengatur parkir kenderaan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu-lintas. Di samping itu pun petugas tak putusnya menghimbu kepada para orang tua siswa agar tidak parkir berlapis.

“Pagi ini kita bekerjasama dengan Dikyasa Polrestabes Medan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu-lintas  menyusul dilakukannya pembagian rapor di Perguruan Sutomo. Jika tidak kita tangani, kemacetan akan terjadi karena bahu jalan dipergunakan sebagai tempat parkir. Padahal sama-sama kita ketahui volume kenderaan bermotor yang melintasi kawasan ini cukup tinggi,’ kata Kadishub Kota Medan Renward Parapat.

Oleh karenanya jelas Renward, sebelum pukul 07.00 WIB, petugas Dishub dan Dikayasa Polrestabes Medan telah turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan sekaligus memberikan himbauan guna men ghindari terjadinya parkir berlapis. “Alhamdulillah, berkat kerjasama yang dilakukan, kita mampu mengatasi terjadinya kemacetan,” ungkapnya.

Dikatakan Renward, kerjasama antara Dishub dan Dikyasa Polrestabes Medan seperti ini rutin dilakukan dalam upaya mencegah maupun mengurai kemacetan yang terjadi di sejumlah titik di Kota Medan, termasuk dalam melakukan rekayasa lalu-lintas. “Kerjasama ini kita lakukan dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan,” jelasnya.

 Usai melakukan penertiban di Jalan Thamrin, petugas Dishub dan Dikyasa Polrestabes Medan selanjutnya  bekerjasama kembali melakukan pemasangan water blook untuk pengalihan arus lalu-lintan di seputaran Jalan Prof HM Yamin, persisnya samping  BRI Putri Hijau. Pemasangan water blook  dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas.

Pemasangan water blook berjalan dengan lancar disaksikan Kadishub Kota Medan Renward Parapat  serta Wakasat Lantas Polrestabes Medan, para petugas Dishub dan Dikayasa Polrestabes pun meletakkan water blook dilokasi yang telah  ditetapkan sebagai salah satu upaya yang dilakukan guna mengurangi kemacetan. (Rosen)

Berita Lainnya

Index