Pasca Bentrok Antar OKP Kapolres Pelabuhan Belawan Mediasi Kedua Kubu

Pasca Bentrok Antar OKP Kapolres Pelabuhan Belawan Mediasi Kedua Kubu
Kedua kubu foto bersama dengan Kapolres Belawan.(Foto/Ali)

 BELAWAN,(PAB)---

Organisasi kepemudaan (OKP) dari Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang terlibat bentrok di Jalan KL Yos Sudarso Km 7,6, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kamis (31/5) sore.


Bentrok yang dipicu akibat perselisihan paham itu telah ditangani pihak Polres Pelabuhan Belawan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bentrok dua organisasi kepemudaan tersebut. suasana yang sempat terjadi kericuhan kembali aman.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, langsung ambil langkah untuk mendamaikan kedua organisasi kepemudaan yang bertikai, pada Jumat pagi (1/6/2018).


Perdamaian kedua belah pihak dilakukan di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan, dua kubu OKP dengan diwakili pimpinan MPC PP Kota Medan, AR Batubara dan Ketua DPD‎ IPK Kota Medan, Tomas Purba bersama seluruh kader turut hadir melakukan perdamaian.


Perdamaian langsung di mediasi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan. SH,MH dengan mengajak masing-masing OKP menandatangani kesepakatan perdamaian secara tertulis.


"Dengan adanya pertemuan ini, mari kita jaga kenyamanan, kemanan dan ketentraman, agar masing-masing OKP bisa tetap bersinergi untuk kenyamanan di tengah tengah masyarakat. Dengan adanya kesepakatan damai ini, saya harapkan tidak ada lagi perselisihan kedepannya khususnya di Medan Deli,"harap AKBP Ikhwan. SH, MH. (Ali)

Berita Lainnya

Index