600 Prajurit TNI Korem 071/WK Siap Amankan Arus Mudik

600 Prajurit TNI Korem 071/WK Siap Amankan Arus Mudik
Komandan Korem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) melakukan pemantauan dan pengecekan jalur arus mudik baik di jalur utama Pantura Brebes hingga Kabupaten Batang, Rabu (30/5) sore.(Foto/Sty)

PURWEKORTO,(PAB)---

Sebanyak 600 prajurit TNI dari Korem 071/WK akan diterjunkan untuk membantu Polri dalam pengamanan lebaran di beberapa titik sepanjang Pantura Brebes hingga Batang.

Komandan Korem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) melakukan pemantauan dan pengecekan jalur arus mudik baik di jalur utama Pantura Brebes hingga Kabupaten Batang, Rabu (30/5) sore.

Selain itu, Danrem bersama rombongan juga melakukan pengecekan persiapan jalur arus mudik yang melalui jalan tol dari Pejagan hingga tol Gringsing, Batang.

Jembatan kali kuto merupakan jembatan penghubung jalan tol transjawa ruas tol Semarang-Batang yang nantinya bisa dilalui pada arus mudik tahun ini.

Namun, jembatan kali kuto baru bisa beroperasi pada H-2 lebaran. Saat ini, pengerjaan jembatan kali kuto terus dikebut sehingga benar-benar bisa pergunakan pada arus mudik mendatang.

Terkait kunjungan ini, "saya mau mengecek kesiapan jalur arus mudik lebaran dan bisa dilihat kondisi jembatan Kali Kuto saat ini. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor dan mereka bilang jika jembatan sudah bisa digunakan pada H-2 lebaran nanti,” katanya.

Pantauan dan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui titik-titik wilayah mana saja yang akan dilakukan pengamanan secara ketat.

"Ada 600 prajurit Korem yang diterjunkan termasuk satuan-satuan tempur untuk membantu Polri dalam pengamanan lebaran, dan nanti personel pengaman ditempatkan juga di posko-posko lebaran dari Brebes hingga Batang," tandas Danrem. ( Kamsi Gautama )

Berita Lainnya

Index