Pesiapan Pengamanan Idhul Fitri 1439H, Polda bersama TNI dan Muspika Bentuk Tim Kordinasi

Pesiapan Pengamanan Idhul Fitri 1439H, Polda bersama TNI dan Muspika Bentuk Tim Kordinasi

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si hadiri rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H tahun 2018, di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (30/5/18). Rakor ini di pimpin langsung oleh Kapoldasu, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpaw. Dalam paparanya Paulus mengatakan rakor ini untuk memastikan kesiapan masing-masing instansi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehubungan dengan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di wilayah Sumatera Utara.

"Rakor ini bertujuan untuk mengecek kesiapan kita bersama dalam menyambut dan pengamankan Hari Raya Idul Fitri 1439 H."kata Paulus.

Untuk sasaran pengamanan, lanjut Paulus, ialah orang atau masyarakat yang melakukan kegiatan ataupun aktivitas selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H atau yang memiliki resiko menjadi objek kejahatan, termasuk barang yang digunakan oleh masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1439 H. Adapun kerawanan dalam pengamanan Idul Fitri 1439 H ini diantaranya premanisme dan kriminalitas jalanan, curat, curas, jambret, meningkatnya jumlah titik kemacetan, pencurian dirumah, calo tiket dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan rendahnya disiplin berlalu lintas.(Rosen)

Berita Lainnya

Index