GMB Beralih Dukungan Ke Eramas

James Situmorang: Alasan Mundurnya Tidak Benar,Saya Tau DJOSS Sangat Mendukung Kaum Muda Kreatif

Dibaca: 4472 kali  Selasa,29 Mei 2018 | 21:14:25 WIB
James Situmorang: Alasan Mundurnya Tidak Benar,Saya Tau DJOSS Sangat Mendukung Kaum Muda Kreatif
Ket Foto : James Situmorang (2 dari kanan) bersama anggota relawan DAG Sumut.(Foto/Rosen)

MEDAN,(PAB)---

Terkait mundurnya salah satu organ relawan pendukung DJOSS Gerakan Muda Bersatu (GMB) yang diketuai Andrew Simatupang, pembina DAG Sumut James Situmorang angkat bicara, menurutnya tudingan yang disampaikan Andrew Simatupang bahwa DJOSS tidak mengakomodir kaum muda sebagaimana statemennya yang terbit dimedia online tribun-medan.com edisi 29 Mei 2018  tidak beralasan dan keliru.

"DJOSS selalu mendukung semua kegiatan relawan apalagi kaum muda, jikalau disitu ada transparansi,namun, sepertinya hanya topeng saja relawan, tapi tujuan sesungguhnya mungkin sebagai kerjaan tambahan untuk menutupi keperluan dapur dan ini bisa kita lihat dari caranya,"ujar james kepada pabindonesia.co.id,Selasa (29/05/18) disalah satu warung kopi Warkop Dantee 3 Padang Bulan Medan.

James juga menambahkan peralihan dukungan ini syarat dengan kepentingan pribadi bukan murni sebagaimana relawan pada umumnya.

"Berawal mendukung Djoss lalu beralih ke Eramas,mungkin dia berpikiran kalau program-programnyanya adalah hal penting untuk masyarakat Sumut dan DJOSS,"tambahnya.


Kalau memang ,lanjut James, dia adalah Relawan, beritakan saja kepada warga Sumut tentang visi misi DJOSS, tidak usah terlalu banyak program-program, DJOSS jauh lebih paham akan kebutuhan penting masyarakat Sumut,"kata pria berkulit putih ini sembari mengatakan sebelumnya Andrew Sianturi adalah humas di DPD DAG Sumut setelah dikeluarkan dari organisasi DAG, Andrew membentuk GMB.

James juga menyangsikan keberadaan GMB bentukan Andrew yang mengatakan sudah terbentuk di  berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Bagaimana mungkin dia membentuk GMB begitu cepat,katanya sudah berdiri diberbagai kabupaten/kota,dengan waktu sesingkat itu, saya tidak yakin,"kata James lagi.

Menurut James,Djoss sangat peduli dengan kaum muda kreatif, apalagi dibidang musik, industri film dan seni, hal inilah yang membuat beberapa organ mendukung Djoss bertambah semangat dalam memenangkan paslon no urut 2 ini dalam memimpin Sumatera Utara kedepannya, contohnya : 
"Relawan Djuara" membuktikan dengan sebuah kegiatan dengan tema 'Yang Muda Yang Bercakap' juga mendapat dukungan DJOSS,ada juga Organ Relawan 'Garasi Djoss' yang merupakan sebuah gerakan Pemuda/i yang menggerakkan kreatifitas positipnya masing-masing,tentunya ini mendapatkan dukungan dan masih ada puluhan organ relawan kaum muda lainnya,sepanjang kegiatan yang dilakukannya positip,pasti didukung DJOSS,"tutupnnya.

Sementara itu,Andrew Simatupang yang dihubungi pabindonesia.co.id melalui pesan Whatsapp tidak berkomentar banyak terkait statemen James Situmorang, dan dia membenarkan telah menarik dukungan dari DJOSS dan beralih ke Eramas,dan menurutnya hal itu biasa dalam alam demokrasi.


"Mau siapa pun kita Dukung dari Generasi Muda Bersatu (GMB) itu adalah Hak kita dan kenapa harus dicampuri? Nyebut nama saya aja dia salah kok mau campuri organisasi orang?,masalah GMB sudah ada di setiap kab/kota, loh kok mencampuri organisasi orang? Urus aja organisasinya, saya disini bukan cari musuh, disini saya cuma mau menekankan kita berdemokrasi ,jadi masalah siapapun kita pilih itu Hak Kita, gitu aja kok repot,yang pasti bukan karena Pilgubsu jadi berkurang kawan,Semoga kita saling memahami demokrasi itu indah,"tulisnya.(Rosen)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »