Antisipasi Serangan Teroris, Pamobvit Polda Sumut Turunkan Mobil X-Ray Portable

Antisipasi Serangan Teroris, Pamobvit Polda Sumut Turunkan Mobil X-Ray Portable
AKBP Tatang Dirsan Admaja saat memantau mesin X-Ray Portable

MEDAN,(PAB)----

Antisipasi ancaman penyerangan Teroris di Markas Kepolisian, Polda Sumut tingkatkan keamanan dan tetapkan kesiagaan Markas  gunakan mesin X-Ray Portable yang berada didalam mobil Ditpamobvit untuk memeriksa barang bawaan pengunjung Polda Sumut di Pintu masuk.

AKBP Tatan Dirsan Admaja,SIK Kabid Humas Poldasu mengatakan pentingnya menjaga kewaspadaan dan Siaga dalam melakukan upaya pencegahaan serangan Teroris.

"Pasca Terjadinya serangan teroris di sejumlah daerah, Kapolri tetapkan status Siaga untuk seluruh jajaran Polda se- Indonesia dan menindak lanjuti hal tersebut Kapolda Sumut memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Sumut untuk meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan pemeriksaan kepada seluruh pengunjung Mapolda Sumut,” ujar Tatang saat memantau mesin X-Ray Portable , Jumat (18/5/18.

Lanjut Tatang, akses pintu masuk Polda Sumut dijaga ketat oleh personil gabungan dari Brimob, Sabhara, Provost, Polwan dan Pam Obvit yang di lengkapi dengan peralatan pendukung yaitu senjata.

Sebelum memasuki Markas, para pengunjung dan kendaraan di periksa dan barang bawaan di scan melalu x-ray Dit Pam Obvit Polda Sumut yang bertujuan untuk mengantiaipasi dan meningkatkan kewaspadaan dari gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.(Evi)

 

Berita Lainnya

Index