PT.PaxOcean Peduli Pendidikan:

Berikan Beasiswa Rp.700 juta

Berikan Beasiswa Rp.700 juta

Batam,(PAB)

Mambangun anak bangsa agar menjadi putra-putri handal, bukan hanya tanggungjawab orangtua, sekolah, guru dan pemerintah.Tapi juga menjadi kepedulian pihak swasta, utamanya perusaahan di dalam negeri.

Kondisi ini juga disadari oleh PT PaxOcean Batam, yang tidak semata menjadi penyedia layanan kelas dunia dalam bidang konstruksi, konversi dan perbaikan aset laut dan lepas pantai, perusahaan ini juga ikut peduli dengan dunia pendidikan di Indonesia, khusus kota Batam.

Seperti yang dituturkan General manager PT. PaxOcean, Lee Kok Bun, pihaknya tidak sekedar mengembangkan tenaga kerja yang berkomitmen, kompeten dan kohesif, tapi juga ingin menjadi salah satu bagian, yang dapat menciptakan anak-anak bangsa yang cerdas, kreatif dan inovatif.

"Kami berharap, apa yang kami berikan kepada para siswa/i bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan  mereka di masa datang," kata Lee Kok Bun.

Lee Kok Bun, juga berharap agar program semacam ini dapat berkesinambungan di masa datang.

Lebih lanjut Lee Kok Bun menyebutkan, apa yang dilakukan PT PaxOcean ini, merupakan pengejawantahan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PaxOcean Batam.

Pada bagian lain tim CSR PT PaxOcean, Rolas Saragih menyebutkan, program pemberian beasiswa ini, memang sudah dirancang dan disusun dengan matang melalui kerjasama dengan pihak lain, seperti dari tim Daarul Tauhid (DT) Peduli Kota Batam.

"Semoga saja, kerjasama ini dapat memberi manfaat lebih bagi para siswa/siswi yang beruntung mendapatkan beasiswa dari PT PaxOcean," harap Rolas Saragih.

Kepada para siswa/i, Rolas mengajak mereka agar mampu meningkatkan prestasi, tidak saja di bidang pembelajaran, tapi juga etika dan moral, agar kelak menjadi anak-anak bangsa yang berkualitas.

"Kecerdasan, disiplin, etika dan moral, menjadi bekal hidup bagi anak-anak yang kelak menjadi pemimpin bangsa. Untuk itu, lakukan semua dengan tekun dan disiplin yang tinggi," pintanya.

Ditanya tentang teknis bantuan beasiswa yang diberikan PT. PaxOcean, lebih jauh Rolas menyebutkan, bantuan tersebut secara menyeluruh dikelola pihak DT Peduli, yang nantinya disalurkan ke masing-masing sekolah.

Ditambahkannya, untuk tahun 2022 PT.PaxOcean menyalurkan beasiswa ke siswa/i berprestasi di empat sekolagh di Kota Batam, yakni di SMA/K Hidayatullah, SMK Darussalam, SMK Hang Nadim, dan SMK Teladan.

Sementara tim dari DT Peduli Batam, Anang Saputro, menyebutkan, bea siswa senilai Rp 700 juta tersebut akan didistribusikan ke siswa berprestasi di sekolah masing-masing.

"Soal nilai, sangat berpariatif, sebab tiap sekolah SPP nya beda beda," jelas Anang.

Disebutkannya, beasiswa Rp 700 juta dari PT PaxOcean tersebut, akan diberikan kepada masing-masing pada siswa untuk kurun waktu tiga tahun.

Lebih jauh Anang menyebutkan, DT Peduli tidak hanya terprorgam pada dunia pendidikansaja, tapi juga soal dakwah, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

"Kami mengucapkan terimakasih, karena PT. PaxOcean, yang sudah ikut peduli di bidang pendidikan.Semoga saja kegiatan semacam ini berlangsung secara berkesinambungan di masa datang," demikian harap Anang. 

Terkait pertanyaan salah seorang wali murid dari SMA/K Hidayatullah, wakil dari Hidayatullah, Tilla, menyebutkan, mekanisme pemberian bantuan beasiswa kepada santri di Hidayatulah akan dijelaskan nanti setelah pihak sekolah mengundang para wali murid yang mendapatkan beasiswa.

"Nanti akan kami undang para wali murid, untuk menjelaskan mekanismenya," begitu kata Tilla,(RR)


 

Berita Lainnya

Index