Dinkes Labuhanbatu menggelar Pelatihan Peningkatan kapasitas Pengelola data Dashboard KBPP

Dinkes Labuhanbatu menggelar Pelatihan Peningkatan kapasitas Pengelola data Dashboard KBPP
Photo : Kegiatan pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Dashboard KBPP. ( ist) 

LABUHANBATU ( PAB)--

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham SKM.MKM. melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Friska E.Simanjuntak SKM.MM membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Dashboard KBPP di Ballroom Platinum Hotel Rantauprapat, Jumat (22/01/2022) 

Dalam acara pembukaan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM.MKM. melalui Kabid Kesehatan Masyarakat mengatakan, Fasilitas Kesehatan ( Faskes) di Kabupaten Labuhanbatu harus bisa menyajikan data secara baik dan benar, dan sudah saatnya kita wajib menggunakan teknologi dalam penyajian data, 

Selanjutnya Kabid Kesehatan Masyarakat Labuhanbatu Friska E.Simanjuntak SKM.MM menjelaskan, Dengan adanya portal dashboard ini akan membantu proses perencanaan, selama ini kita mungkin kesulitan saat menampilkan data secara praktis karena perlu kembali melihat dari buku register yang digunakan, jika data sudah dikelola dan di input secara baik dan benar, maka sangat akan memudahkan untuk menyusun perencanaan.

Pelatihan yang bertajuk Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Dashboard KBPP Kabupaten Labuhanbatu, diikuti 35 orang dengan rincian dari RSUD Rantauprapat, RSU Elpi Al Azis, Puskesmas Rantauprapat, Puskesmas Sigambal, Perlayuan, Lingga tiga dan Puskesmas Gunung Selamat serta Klinik Hj.Nani .

Tim pengelola data yang hadir membawa data persalinan dan capaian KB.Pasca persalinan, data di input kedalam Portal KBPP yang bisa digunakan untuk perencanaan dan perbaikan kualitas capaian KBPP Labuhanbatu.

Penulis, Thamrin Nasution 

 

 

 


 

Berita Lainnya

Index