Bripda Soleman Arumisore : Sa Sudah Di Polres Batu Bara

Bripda Soleman Arumisore : Sa Sudah Di Polres Batu Bara

BATU BARA I PAB I--- Personil polisi Republik Indonesia Bripda Soleman Arumisore yang bersuku wamesa berasal dari Papua Barat di sambut baik Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan seluruh para personil kepolisian Polres Resort Batu Bara .

Berangkat dari Manokwari 15 Juli 2021 dan menuju Sumatra Utara dalam menjalankan tugas kepolisian Bintara maggang Bhabinkamtibmas.

Ingin membawa bekal untuk pengalaman karakter kehidupan masyarakat Sumatera Utara dalam memahami binaan Bhabinkamtibmas di daerahnya.Bripda Soleman Arumisore bersama rekanya sesama Manokwari menjalankan tugasnya di kabupaten Batu Bara yang meyoritasnya berbagai suku.

Sejak hari ke- 2 dirinya bertugas maggang di Polres Batu Bara Bripda Soleman mengungkapkan,sa sudah menjalankan tugas ke desa desa yang menjadi target penelitian sa,terlihat di Batu Bara ini sudah sangat mengenal para Bhabinkamtibmasnya dan di kampung saya Papua itu belum , sa" di sambut baik oleh masyarakat,buktinya pada saat sa melakukan bantuan (Bhakti sosial) sa " saat itu di sambut baik oleh masyarakat dengan mengucapkan.Selamat pagi pak Bhabin (Polmas) ini akan sa "Bawa ke kampung Sa " agar Kaka di sana tahu bahwa ada polisi masyarakat seperti kami Bhabin Kamtibmas di sa " punya Kampung . Ungkap singkat polisi dari Papua ini.

Kasat Binmas AKP Agus Ita Br Ginting S.I.K. M.Si menjelaskan rekan personil polisi yang di kirim dari Manokwari (Papua). Saat ini melakukan maggang di Polres Batu Bara,untuk memahami karakteristik masyarakat yang ada di Sumatera Utara,melalui Bhabinkamtibmas,dan saat ini pun dirinya terus melakukan kegiatan seperti melakukan bhakti sosial juga bagaimana pendekatan terhadap masyarakat untuk di lakukan pembelajaran kedekatan dirinya terhadap masyarakatnya di Papua daerahnya nanti ."ungkap kasat .

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan,untuk personil maggang yang ada di Polres Batu Bara yakni Bripda Soleman Arumisore agar bekerja dengan baik dan harus dekat dengan masyarakat,untuk memahami karakter masyarakat di Provinsi Sumut ini terlebih dahulu kita harus mendekatkan diri dengan masyarakatnya,pesan saya berbuatlah kebaikan maka kita akan menerima kebaikan dari orang lain juga,semoga menjadi tuntunan ke kampungnya nanti di Manokwari." Tandasnya.(surya atm)

Berita Lainnya

Index