Wakil Bupati Labura, Hadiri Rakor Usulan Desa se Labura

Wakil Bupati Labura, Hadiri Rakor Usulan Desa se Labura
Photo : Wabup Labura . H.Samsul Tanjung ST.MH. menyampaikan arahan.(ist)

LABUHANBATU, ( PAB) ---

WAKIL. BUPATI. Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) H.Samsul Tanjung ST.MH. membuka secara resmi Rapat Koordinasi ( Rakor) dan Sinkronisasi usulan Desa/Kelurahan se Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (17/01/2022) 

Wakil Bupati Labura dalam kata arahan dan bimbingannya mengatakan, Rapat Koordinasi ( Rakor) dan Sinkronisasi usulan Desa/Kelurahan se Kabupaten Labuhanbatu Utara serta pokok-pokok pikiran DPRD kedalam aflikasi SIPD perencanaan Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2023 berguna untuk mengkoordinasikan arah dan kebijakan pembangunan yang akan kita laksanakan pada Tahun 2023 mendatang 


Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, tata cara evaluasi ranperda tentang  RPJPD, RPJMD, serta cara perubahan RPJPD, RPMJD.dan RKPD yang menyatakan pokok-pokok pikiran Dewan berdasarkan hasil reses aspirasi Masyarakat sebagai bahan perumusan kegiatan yang selaras pencapaian sasaran pembangunan, ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, kepada Desa/ Kelurahan agar menampung aspirasi Masyarakat yang benar-benar menjadi permasalahan pada Desanya yang disesuaikan arah kebijakan Tahun 2023 yaitu mewujudkan kesejahteraan Masyarakat..
Pembangunan Insfratruktur yang merata dan berkualitas, menggali sumber-sumber potensi pendapatan asli daerah, khususnya pada pertanian,
 Parawisata, Industri, dan UMKM serta mewujudkan ujicoba pelaksanaan inovasi daerah, ucap H.Samsul Tanjung ST.MH.

Acara dilanjutkan penyerahan User dan Password aplikasi SIPD Kepada Ketua DPRD Labura 
H.Indra Bakti Simatupang SH.M.Kn dan Kepala Desa hasang Mansur Naibaho,

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Labura, OPD, Camat dan Kepala Desa se Labuhanbatu Utara.

Penulis Thamrin Nasution

Berita Lainnya

Index