Isdianto Wakil Gubernur yang Cerdas

Isdianto Wakil Gubernur yang Cerdas
Ketua Komisi X DPR RI berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto

TANJUNGPINANG,(PAB)---
Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI beberapa waktu lalu diterima langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Kunjungan ini dipimpin oleh H.A.R Sutan Adil Hendra selaku Ketua Komisi X DPR RI.

Menurut Adil hal ini dikarenakan Isdianto telah memilih pariwisata sebagai sektor unggulan di Kepri yang diyakini akan mampu mendongkrak PAD. Bahkan bisa menjadi suplemen guna menangkal fenomena defisit yang sedang terjadi secara merata di seantero negeri Indonesia.

Adil juga menyampaikan apresiasinya untuk seluruh masyarakat Provinsi Kepri, karena Kepri telah masuk dalam 10 besar destinasi unggulan di Indonesia. Sehingga hal ini membuat seluruh anggota komisi X tidak ada yang absen untuk hadir di Kepri, berbeda ketika komisi X melakukan kunjungan kerja ke daerah lain, selalu saja ada yang absen.
Dalam kunjungan ini, Adil dengan tegas memuji Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto sebagai Wakil Kepala Daerah yang cerdas dan bijak dalam membaca peluang bisnis di daerah.

“Inilah ciri-ciri Wakil Gubernur yang cerdas dan sangat berpengalaman dalam mengumpulkan uang guna meningkatkan PAD. Hal ini tentu dikarenakan latar belakang jabatan pak Isdianto sebelumnya di Dispenda,” jelasnya dalam kunjungan minggu malam itu.

“Malam ini semua komisi X DPR RI hadir di Kepri, tidak ada yang absen. Hal ini menandakan jika Kepri ini memang sangat wangi dan memiliki daya tarik yang berbeda,” katanya lagi.

Adapun kunjungan Komisi X ke Kepri pada kesempatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait pokok-pokok substansi pembangunan nasional yang disesuaikan dengan tugas pokok komisi X, yakni melakukan evaluasi dan pengawasan.

Sebagai daerah yang sangat strategis, Kepri juga dinilai telah berhasil mendongkrak jumlah kunjungan wismannya ke Kepri. Bahkan pada tahun 2017 telah berhasil menaikkan jumlah kunjungan wisman dari tahub sebelumnya sebesar 3.92 persen.

“Sebentar lagi kita punya event besar, yakni Asean games. Kami berharap agar momen ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pemerintah daerah, termasuk Kepri. Dan sekali lagi saya sampaikan bahwa Kepri sangat konsen dengan pariwisatanya. Ini artinya kita sudah memiliki mindset yang sama antara Komisi X dan Pemprov Kepri,” ujar Adil.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri Isdianto dalam kata sambutannya sangat berharap jika kunjungan komisi X ke Kepri bisa menghadirkan angin segar bagi seluruh masyarakat. Terutama ditengah gencarnya guncangan badai defisit yang sedang melanda saat ini.

“Harapan kami tentunya agar kunjungan komisi X ini membawa angin segar untuk masyarakat Kepri. Saya memang selalu mengatakan jika potensi pariwisata di Kepri tidak ada matinya. Tidak seperti sektor pertambangan atau lainnya yang segera habis bahan bakunya, ” papar Isdianto.

Turut hadir pada kesempatan ini Sekretaris Kementerian Pariwisata RI Dadang Rizky Ratman, M.Pa, Para pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para pejabat dari Kemenristek RI. Dan para pejabat dari kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan pejabat daerah lainnya yang hadir dalam kesempatan ini diantaranya Rektor Umrah Samsir Ahlus MSc, asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maifrizon, dan Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Sardison. (Moi)

Berita Lainnya

Index