Memajukan Pendidikan, Menguatkan Kebudayaan

Hardiknas di Provinsi Kepri

Hardiknas di Provinsi Kepri
Gubernur Kepri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepri Arifin Nasir usai upacara Hardiknas

TANJUNGPINANG,(PAB)---
Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacar bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pekan lalu yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur di Dompak.

Dalam upacara ini dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun bertindak sebagai inspektur upacara. Nurdin menekankan bahwa pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di seluruh daerah. Menurutnya, tiada investasi lain selain memajukan dunia pendidikan agar mampu bersaing, mengambil peluang dalam rangka mendongkrak pembangunan, khususnya di Kepri.

"Kesuksesan pembangunan tidak hanya bersumber dari Sumber Daya Alam saja tapi juga bersumber dari Sumber Daya Manusia, sebagai penggerak semua elemen yang ada dalam pembangunan daerah," jelas Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin menambahkan, Investasi SDM itu harus disejalankan dengan pembangunan karakter, pembangunan mental dan spiritual perlu terus ditingkatkan agar dapat membentengi diri kita dari hal hal yang negatif.

Nurdin berpesan kepada para pelajar, untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Kesempatan mereka saat ini adalah mengenyam pendidikan semaksimal mungkin sebagai bekal menghadapi era modernisasi.

"Belajarlah sungguh-sungguh karena jerih payah orangtua tidak bisa dihitung untuk kita dan pengabdian para guru tidak perlu diragukan lagi," pesan Nurdin.
Pada kesempatan ini, Gubernur Kepri juga memberikan sebanyak 12 unit sepeda kepada para anak didik yang berhasil menjawab pertanyaan berupa kuis yang ia berikan. Selain itu juga, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri turut menyerahkan sejumlah penghargaan kepada siswa, guru dan sekolah yang berprestasi.

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, sejumlah Perwakilan FKPD, Instansi Vertikal, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, perwakilan siswa-siswi dan majelis guru serta tamu undangan lainnya.
 
Para siswa upacara bendera ini tampak khidmat mengikuti berlangsungnya acara. Gubernur Kepri usai melaksanakan upacara dan memberikan sejumlah penghargaan, terlihat semangat mengabadikan momen dengan berfoto-foto bersama para siswa dan juga tenaga pendidik yang ikut mendampingi.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Hardiknas tahun ini yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. (Moi)

Berita Lainnya

Index