Diskominfo Batu Bara Gelar Kordinasi & Sinkronisasi Wujudkan Satu Data Indonesia

Dibaca: 473 kali  Sabtu,27 November 2021 | 22:36:39 WIB
Diskominfo Batu Bara Gelar Kordinasi & Sinkronisasi Wujudkan Satu Data Indonesia
Ket Foto :

BATUBARA, PAB - 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan kegiatan kordinasi dan sinkronisasi pengumpulan, pengolahan, analisa dan diseminasi data statistik sektoral bertempat di aula rumah dinas Bupati setempat, Jum'at Dalam(26/11/2021).

Disebutkan kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batu Bara dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Presiden RI Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara H. Sakti Alam Siregar SH dalam sambutannya menyatakan bahwa data yang berkualitas akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas, tepat guna, tepat sasaran, adaptif, berkelanjutan dan progresif. Begitu juga sebaliknya pembangunan yang berkualitas akan menghasilkan data yang berkualitas pula.

Kemudian, kata Sekda, untuk membangun serta merealisasikan memang tidak mudah. Namun dengan komitmen dan tekad yang kuat maka program satu data Indonesia di Kabupaten Batu Bara akan dapat diwujudkan.

Sementara Plt Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Zulkarnain SE, MSi menyampaikan bahwa dalam kegiatan Satu Data Indonesia ini Kominfo bertindak sebagai wali data dan sedang menyiapkan portal satu data Kabupaten Batu Bara sebagai wadah untuk mengelola data dari masing – masing OPD.

Dijelaskannya, kedepan data yang dibutuhkan sudah tersedia dan mudah untuk diakses melalui portal satu data Kabupaten Batu Bara yang berisikan data statistic sektoral dan satu data Indonesia.

Kemudian Plt Kadis Kominfo Batu Bara itu menjelaskan mengenai penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang diharapkan dapat diikuti oleh masing – masing OPD untuk mulai migrasi dari surat fisik menuju surat elektronik yang sudah difasilitasi oleh Diskominfo Batu Bara.

Sedangkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batu Bara Ir. Gloria Ebenheazer MSi dalam kesempatan itu menyampaikan dengan terselengaranya kegiatan Satu Data Indonesia di Batu Bara akan membuat kebutuhan data statistik sektoral dapat dipenuhi secara lengkap dan akurat.(ans)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »