Pj Kepala Desa Pagindar Diduga Pilih Kasih dalam Penyaluran BLT Dana Desa

Dibaca: 797 kali  Sabtu,27 November 2021 | 10:38:02 WIB
Pj Kepala Desa Pagindar Diduga Pilih Kasih dalam Penyaluran BLT Dana Desa
Ket Foto :

PAKPAK BHARAT, (PAB)---

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa merupakan salah satu bentuk bantuan selama Pandemi Covid-19. Sebab, pemerintah telah memberikan relaksasi regulasi berdasarkan Surat Edaran Bersama Nomor 08/PK/2021 dan Nomor 02/PDP/2021 tentang 23 Juli 2021 tentang Optimalisasi dan Percepatan Pelaksanaan Penyaluran BLT Dana Desa.

Akan tetapi, lain halnya dengan masyarakat di Desa Pagindar Kecamatan Pagindar, Kabupaten Pakpak Bharat. Dimana, Pj Kepala Desa diduga pilih kasih dalam penyaluran terhadap warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sedangkan warga yang seharusnya mendapatkan BLT tersebut tidak diberikan. Sebab, warga tersebut selama penyaluran sebanyak 3 kali itu tidak mendapatkannya. Oleh karena itu, kepada pemerintah dan dinas terkait agar menindaklanjutinya.

Warga berharap pemangku kepentingan terkait desa agar melakukan upaya-upaya percepatan penyaluran BLT Dana Desa bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di desa-desa. Sebab, masih banyak warga yang berhak belum menerimanya.

Warga yang ditemui wartawan di lapangan menyampaikan bahwa masyarakat hanya diberikan harapan palsu. Kita tunggu perubahan ujar kepala desa. 

Padahal perubahan antara bulan Agustus dan bulan September
Akan tetapi sampai saat ini kepastian belum ada

Pj kepala desa pagindar seharusnya betul betul menyalurkan kepada masyarakat yang memang betul" Membutuhkan. (Tim)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »