Undang Anak-Anak Yatim, FPII SUMUT Resmikan Kantor Baru

Undang Anak-Anak Yatim, FPII SUMUT Resmikan Kantor Baru

MEDAN,(PAB)----

Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumatera Utara resmi bersekretariat di Jl. Piring No. 6 Kel. Sei Putih Tengah Kec. Medan Petisah, Medan – Sumatera Utara Medan, Senin (15/11/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Acara peresmian Kantor FPII Sumut di mulai dengan melantunkan ayat-ayat suci Al Quran yang dibaca bersama belasan anak-anak yatim yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Setwil FPII Sumut, Muhammad Arifin.

" Terima kasih kepada anak- anak yang telah hadir di acara peresmian kantor baru Setwil FPII Sumut, semoga kehadiran anak- anak yatim dapat memberi syafaat bagi kita khususnya kepada semua pengurus dan anggota FPII Sumut" ujar Muhammad Arifin dalam sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi pembukaan kantor baru Setwil FPII Sumut dengan pelepasan tirai plang FPII Sumut oleh Ketua Setwil FPII Sumut, Muhammad Arifin disaksikan Wakil Ketua DPRD Medan, H. Rajuddin Sagala S.Pdi dan seluruh anggota FPII Sumut beserta anak-anak Yatim dan seluruh undangan yang hadir dengan terlebih dahulu mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim" secara serentak.

Selanjutnya acara yang ditunggu- tunggu pun tiba, yaitu acara  pengguntingan pita pertanda Kantor sudah resmi dibuka.

Dalam penguntingan pita dilakukan Wakil Ketua DPRD Medan, H. Rajudin Sagala, S.Pdi yang juga selaku Penasehat didampingi Ketua FPII Setwil Sumatera Utara, Muspida bersama segenap Para Pengurus dan juga Para Anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa yang diikut sertakan dalam acara peresmian tersebut.

H. Rajudin Sagala, SPdi dalam sambutannya mengatakan bahwa Semoga FPII Sumut bisa lebih aktif kedepannya

“ Saya berharap agar Forum Pers Independent Indonesia terkhusus Setwil Sumut bisa lebih aktif dan berperan besar dalam mempublikasikan masalah lingkungan dan masyarakat dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah. Tidak ada istilah abal-abal untuk wartawan selama wartawan tersebut bekerja dengan tetap mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia, “ Harap H. Rajudin Sagala, SPdi.

Senada dengan itu Ibu Warzukni yang mewakili Pihak Kelurahan mengatakan antusiasnya tentang keberadaan FPII Sumut di Lingkungannya.

“Saya sebagai Kepala Lingkungan yang mewakili Lurah dalam acara peresmian Sekretariat FPII Sumut, sangat berantusias akan kehadiran FPII yang bersekretariat di lingkungan saya ini. Dimana persoalan-persoalan masyarakat khususnya di Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah bisa terpublikasikan dan disampaikan ke Pemerintah,” Harap Warzukni sembari mengucapkan mohon maaf dan juga menyampaikan Pesan dari Ibu Lurah dikarenakan tidak bisa hadir dikarenakan ada acara di Pemerintahan Kota Medan yang digelar di Lapangan Kebun Bunga (Stadion PSMS) di waktu yang bersamaan.

Dalam kesempatan itu, Ketua FPII Sumut Muhammad Arifin yang didampingi Syahrul Anwar (Sekretaris), Alinur Umar Tanjung (Bendahara) dan seluruh jajaran pengurus lainnya berharap juga agar FPII Sumut bisa lebih eksis sebagai kontrol sosial di Masyarakat dan Negara.

“Sebagai ketua FPII Sumut yang saat ini dipercayai oleh Presidium Pusat, akan menjaga penuh amanah yang diberikan agar membawa FPII di Sumatera Utara bekerja sesuai AD /ART dan tetap menjalankan fungsinya sebagai Kontrol Sosial di Masyarakat dan Pemerintah, di mana Media merupakan pilar ke empat di Negara Republik Indonesia” Jelas  Datok yang bergelar Panglima Kaum Ramunia Negri Kesultanan Serdang.

Datok Panglima Kaum Ramunia Negri Kesultanan Serdang ini juga mengatakan akan mengadakan pelantikan di bulan Desember 2021 untuk kepengurusan yang baru dan akan mengikuti Munas Ke-I pada bulan Februari 2022.

“Setelah Peresmian Sekretariatan, FPII Sumut sudah punya agenda kedepannya seperti akan mengadakan pelantikan, dimana saat ini SK kepengurusan masih berbentuk SK kepengurusan yang lama tetapi diperbaharui dengan masa periode tetap sampai 2022. Dan saat pelantikan yang direncanakan di bulan Desember 2021 akan menampilkan susunan Kepengurusan yang baku dengan masa bakti selama 5 tahun kedepannya. Dan agenda selanjutnya FPII akan mengadakan Munas Ke-I di Bulan Februari 2022. Sesuai dengan Amanat Presidium FPII yang mengintruksikan tetap bersinergi dengan Masyarakat, Pihak Swasta dan Pemerintah, maka kami menjelang pelantikan nanti akan menjalin silaturahmi kepada pihak-pihak tersebut,” Tutupnya mengakhiri pembicaraan.

Diketahui bahwa sebelum acara dimulai nampak hadir Bapak Darwin Manurung (Trantib Kelurahan Sei Putih Timur) yang sekaligus minta izin dan minta maaf atas nama Kelurahan dimana baik ibu Lurah maupun yang lainnya tidak bisa menghadiri resesi peremian sekretariat FPII Sumut dan mewakili Ibu Warzukni (Kepala Lingkungan sebagai gantinya). Begitu juga dengan Tengku Hermansyah, AMP (Sri Maharaja Ramunia Kesultanan Serdang) merupakan salah satu penasehat nampak hadir walau datang terlambat. (Evi)

Berita Lainnya

Index