Anies Ingatkan Siswa Agar Tenang Kerjakan Soal Ujian

Dibaca: 4329 kali  Jumat,04 Mei 2018 | 22:41:29 WIB
Anies Ingatkan Siswa Agar Tenang Kerjakan Soal Ujian
Ket Foto : Gubernur Anies meninjau ujian sekolah berstandar nasional di SD Negeri 10 Johar Baru dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Johar Baru.

JAKARTA,(PAB)---
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan berpesan pada para siswa agar mengerjakan soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tidak merasa khawatir. Namun sebaliknya siswa harus merasa yakin mampu menyelesaikan soal ujian dengan benar.

"Kerjakan terlebih dahulu soal yang mudah. Jangan ada rasa was-was. Saya yakin semua kalian bisa mengerjakan soal ujian," ujar Anies saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) di SD Negeri 10 Johar Baru, Jakarta Pusat, Jum’at (4/5/2018).

Saat peninjauan Gubernur Anies didampingi Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. "Saya ingin melihat langsung ujian sekolah berstandar nasional, sekarang ini jenjang SD tidak ada lagi Ujian Nasional (UN) tapi adanya ujian sekolah namun berstandar nasional,“ kata Anies.

Gubernur Anies, selain meninjau ujian sekolah berstandar nasional di SD Negeri 10 Johar Baru juga meninjau ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Johar Baru.

Anies juga menegaskan agar ujian dijadikan sebagai pembelajaran. Karena itu persiapan menjelang ujian bisa dilakukan secara matang.

"Saya memberikan aprisiasi kepada guru yang telah mendidik anak-anak selama enam tahun di sekolah dasar, pendidikan dasar ini merupakan bekal bagi anak-anak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," tutur Anies.

Sementara itu, peserta anak didik yang mengikuti ujian sekolah berstandara nasional di SD Negeri 10 Johar Baru sebanyak 85 siswa/siswi terdiri dari Laki 47 siswa perempuan 38 siswi.(Drajat/Zul)

 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »