Perayaan May Day,Kapolres Sergai Sempatkan Diri Menolong Ibu Cacat

Perayaan May Day,Kapolres Sergai Sempatkan Diri Menolong Ibu Cacat

MEDAN,(PAB)----

Saat menjalani tugas pengamanan Hari May Day Internasional di depan Markas Polres Sergai, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos., S.I.K., M.Si memperhatikan seorang Ibu diatas kursi sambil didorong oleh kedua putrinya, Selasa siang (1/5/18). 

Penasaran, Kapolres kemudian menghampiri Ibu dan anak tersebut dan menanyakan tujuan  dari Ibu yang tampak sedang kebingungan tersebut.

Ibu tersebut mengungkapkan Ia bersama anaknya hendak ke rumah saudaranya yang tinggal di Desa Sei Buluh Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai.

“ Tadi saya naik angkot dari Kec. Lagu Boti Kab. Toba Samosir menuju Desa Sei Buluh Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai, karena saya tidak mempunyai uang membayar ongkos sebesar Rp. 50 Ribu saya di turunkan di Simp. Bedagai lalu saya didorong kedua putri saya sampai di depan Kantor Polres Serdang Bedagai,” ujar Ibu tersebut kepada Kapolres dengan nada putus asa.

Merasa prihatin dengan kondisi Ibu dan kedua anaknya tersebut, Kapolres Sergai kemudian menawarkan kepada Ibu tersebut untuk diantarkan sampai ke ketempat keluarganya tersebut.

“Ibu diantar saja ya sama polisi naik mobil dinas ke alamat tempat keluarga Ibu di Desa Sei Buluh yang Ibu sebutkan tadi,” kata Kapolres.

Walaupun sempat ragu, namun setelah dibujuk oleh Kapolres, Ibu dan kedua anak tersebut akhirnya mau diantar oleh petugas ke alamat kediaman saudaranya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga memberikan sedikit bantuan tali asih untuk membantu biaya perobatan Ibu tersebut dan berpesan untuk selalu jaga kesehatan dan berhati hati dijalan.

“Terima kasih Pak atas bantuannya, semoga bantuan yang Bapak Polisi berikan dibalas oleh Allah SWT,” ungkap Ibu tersebut penuh haru.

Kapolres sendiri menyampaikan hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab beliau, baik sebagai seorang insan manusia maupun sebagai seorang anggota Polri, untuk selalu membantu sesama yang sedang kesusahan. Walaupun disibukkan dengan dengan kegiatan pengamanan Hari Buruh, tidak menyurutkan langkah Kapolres dan anggotanya untuk tetap membantu sesama.

“Itu sudah menjadi kewajiban Polisi,” kata Kapolres sambil melanjutkan tugas pengamanan Hari Buruh. (Eddy)

Berita Lainnya

Index