Tingkatkan Kesejahteraan dan Bantu Pemerintah Kurangi Pengangguran

KSOP Kelas I Dumai Rutin Gelar Padat Karya

KSOP Kelas I Dumai Rutin Gelar Padat Karya

DUMAI, (PAB)--

Meninjak lanjuti instruksi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, kantor Kesyahbabdaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Dumai terus menyelenggarakan Program Padat Karya sebagai wujud peran serta dalam membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan 

Hari ini, kamis (23/9/2021), Program Padat Karya dilakukan di Pelabuhan Bandar SRI Junjungan Dumai Barat, Kota Dumai yang dibuka lansung oleh Kepala KSOP Victor Vikki Subroto.MM.M.MarE.

“Tujuan utama Padat Karya yang dilakukan oleh KSOP Semarang ini adalah menghadirkan negara ke tengah-tengah masyarakat. Sehingga tercipta soliditas dan sinergi dalam upaya menciptakan kesejahteraan bersama, khususnya bagi masyarakat sekitar,” kata Victor.

“Sesuai peraturan Menteri Perhubungan nomor 73 tahun 2018 tentang tata cara penyelengaraan program padat karya di lingkungan kementerian perhubungan,” jelasnya.

Menurutnya, program ini menjadi proritas nasional tahun 2021 sesuai arahan Presiden RI Jokowi yang telah menginstruksikan kabinetnya untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan bagi masyarakat, yang terdampak pandemi covid-19, sehingga KSOP langsung menindak lanjuti program tersebut.

Selain itu, lanjut Victor, Padat Karya juga sebagai wujud bahwa Ditjen Hubla tidak lagi sekadar melakukan pekerjaan sesuai tupoksi, tetapi juga mampu menjaga solidaritas dan hubungan baik dgn masyarakat yang berdomisili di sekitar Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kecamatan Dumai Barat.

“Pekerjaan Padat Karya ini dilakukan secara swakelola agar dapat dilakukan dengan melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir diacara tersebut kepala dinas perhubungan Plt, Eko Wardoyo dan camat Dumai barat serta lurah, acara tersebut diahiri Poto Poto bersama.(Ely)

Berita Lainnya

Index