Tingkatkan Ekonomi Masyarakat TMMD Sasar Jalan Desa Bercak

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat TMMD Sasar Jalan Desa Bercak

BOYOLALI,(PAB)----

Berkaitan adanya pandemi Covid 19 serta edaran himbauan dari pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah atau kantor dengan pengumpulan massa, upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 di Desa Bercak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali kali ini dibuka oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali di Gedung Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Rabu (15/09).

Target sasaran fisik program TMMD Sengkuyung tahap III kali ini berupa pembangunan betonisasi jalan sepanjang 1312 Meter dengan lebar 3 Meter dan ketebalan 15 Centi Meter .
Pada sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 di Desa Bercak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali akan disisipkan kegiatan sosialisasi dan kegiatan penyuluhan lainnya.

IMG-20210916-WA0039Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 tak terkecuali di wilayah Kodim 0724/Boyolali ini adalah semata-mata untuk kepentingan Rakyat, rakyatlah yang menikmati hasil TMMD.
Jalan yang dibangun tentunya untuk mempermudah warga masyarakat dalam beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari nantinya terutama warga Desa Bercak yang menjadi lokasi sasaran TMMD.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Safrudin saat pembukaan TMMD mengungkapkan, “ TMMD Sengkuyung tahap III ini memiliki sasaran fisik betonisasi jalan sepanjang 1312 Meter, pelaksanaannya mulai hari ini di Desa Bercak dengan menggunakan anggaran APBD propinsi dan kabupaten serta juga swadaya dari warga setempat sejumlah 40 juta, jadi total anggaran sekitar 600 jutaan”.
Pasiter menambahkan bahwa untuk dilokasi sendiri juga dilaksanakan peletakan batu pertama oleh forkopimcam Kecamatan Wonosegoro.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index