Menyambut May Day, Polda Kerahkan 1.500 Personil

Dibaca: 2658 kali  Senin,30 April 2018 | 16:23:31 WIB
Menyambut May Day, Polda Kerahkan 1.500 Personil
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)----

Dalam rangka persiapan pengamanan  peringatan hari buruh internasional (May Day) pada 1 Mei mendatang, Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan sedikitnya 1.500 orang personil pengaman lapangan.

Sebagaimana Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, menyampaikan kepada mas media, Minggu (29/4/18).

“Untuk May Day, ada sekitar 1.500 orang personil yang akan melaksanakan pengamanan,” ungkapnya.

MP Nainggolan menyebutkan, jumlah tersebut sudah termasuk pengamanan terhadap sejumlah objek vital yang ada di beberapa titik di wilayah Sumut. Apakah itu pusat pemerintahan, kawasan industri, ataupun lainnya. “Pengamanan itu dilakukan oleh setiap jajaran Polres,” jelasnya.

Meskipun begitu, MP Nainggolan mengaku, jika sebetulnya pengamanan terhadap objek vital tersebut sudah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan karenanya pengamanan tetap akan dilaksanakan kendati ada atau tidak adanya digelar peringatan May Day.

“Protap nya memang sudah seperti itu. Pada objek vital tetap di lakukan pengamanan,” ucapnya.

Lanjut MP Nainggolan berharap agar Sumut tetap aman dalam peringatan May Day nanti. Ia mengimbau, May Day yang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional ini dapat berjalan dengan kondusif, serta diperingati dengan kegiatan-kegiatan positif.

May Day nantinya, buruh bisa melakukan kegiatan positif seperti fun day  mengisi dengan kegiatan olahraga, seni, maupun hal positif lainnya yang sifatnya mengedepankan kebersamaan.

“Untuk itu mari kita jaga kondusifitas Sumut yang sudah kita bangun bersama dengan berbagai elemen masyarakat yang ada. Kita berharap pelaksanaan May Day nanti bisa tetap berjalan aman,” pungkasnya.(Evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »